IP Around the World : Argentina

IP-Around-the-World-Argentina

Welcome in Argentina. Negara amerika latin yang berada di antara Peguungan Andes dan Samudera Atlantik ini sering dikenal “Sur del sur” atau negara paling selatan di selatan. Negara terbesar ke delapan dan memiliki ibukota metropolitan terpadat di dunia yaitu, Buenos aires apakah menjadi salah satu faktor keberhasilan wakil-wakilnya di ajang Internasional? Let’s see!

Miss-Universe-Argentina

Prestasi tertinggi Argentina di ajang Miss Universe adalah kemenangan wakilnya, Norma Nolan (Slide 2) pada tahun 1962. Gadis 24 tahun ini berhasil membawa pulang mahkota Miss Universe ke Argentina. Semenjak periode 1980 – sekarang, Argentina hanya mampu menembus jajaran semifinalist melalui 2 wakilnya yaitu pada tahun 2006 sebagai top 20 semifinalist oleh Magali Romitelli dan 2014 sebagai top 10 semifinalist oleh Valentina Ferrer.

Miss-World-Argentina

Sedangkan di ajang lain, wakil Argentina berhasil mencatatkan kemenangannya sebagai Miss World 1960 oleh Norma Gladys, Miss World 1978 oleh Silvana Suarez (Slide 3), dan Miss International 1967 oleh Mirta Massa (Slide 4). Pada tahun 2001, Argentina melalui wakilnya yaitu Daniela Stucan (Slide 5) berhasil menjadi Runner up ketiga Miss earth 2001.

Miss-International-Argentina

Miss-Earth-ArgentinaWah negara yang besar dengan keanekaragaman penduduknya yang tinggi juga diimbangi dengan prestasi nya di ajang internasional ya IP Friends? Indonesia dengan keanekaragamannya juga pasti ga kalah kerennya nih, semoga semakin banyak prestasi Indonesia di ajang internasional!

Penulis : Alan Kurniawan

Editor : Irwansyah

Comments

comments