IP Around The World : Belgium

Ip-Around-the-world-belgium

Negara yang terletak di bagian barat benua Eropa ini merupakan perbatasan budaya antara daerah Jermanik dan Latin. Belgium atau lebih dikenal Belgia. Apakah IP Friends mengenalnya karena sering mendengar olahan coklat Belgia? Apakah prestasi Belgia di kontes pageants semanis coklat Belgia? Yuk kita bahas!

Miss-Universe-Belgium

Belgium pertama kali mengikuti Miss Universe pada 1952, Myriam Lynn yang saat itu berkompetisi berhasil memperoleh gelar atribut Miss Congeniality. Belgium tercatat telah mengantongi 11 placement. Prestasi Belgium tertinggi di Miss Universe yaitu menjadi Runner-up ke-4 pada 1981 oleh Dominique Van Eeckhoudt. 17 Desember lalu, Belgium berhasil menduduki hangatnya jajaran semifinalis kembali setelah 2 tahun sebelumnya belum beruntung. Zoe Brunet, Miss Belgium 2018 berhasil menembus semifinalis 20 besar Miss Universe 2018. Selamat Belgium!

Miss-World-Belgium

Sedangkan diajang lain, Belgium debut di Miss World pada 1954, 8 tahun belum beruntung akhirnya pada 1962 Christie Delit berhasil mengharumkan Belgium dengan menjadi Runner-up ke-5 Miss World 1962. Prestasi Christie ini menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Belgium berkompetisi di Miss World.

Miss-International-Belgium

Belgium debut di Miss Earth pada 2002, sayangnya Belgium belum beruntung menempati jajaran semifinalis di Miss Earth hingga kini. Berbeda dengan peruntungan di Miss International, Belgium berhasil mencapai prestasi tertingginya menjadi Runner-up pertama oleh Muriel Jane Georges Rens pada 1987.

Penulis : Alan Kurniawan

Comments

comments