Insiden Menimpa Kezia Warouw di Preliminary, Dukungan Tetap Mengalir Deras

Kezia-Warouw-Miss-Universe-2016

Preliminary adalah salah satu babak penting untuk menentukan siapa saja dari 86 kontestan Miss Universe 2016 yang akan masuk top 12. Preliminary dilaksanakan kemarin, kamis (26/1) waktu Filipina di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila.

Acara dibuka dengan parade opening number. Tiga kontestan turun satu persatu dari atas panggung menuju depan panggung dengan memakai busana berbagai tipe dan motif, cocktail dress dan evening gown rancangan designer Sherri Hills. Berlanjut ke sesi swimsuit berwarna-warni.

Malam preliminary kontestan dinilai para juri yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Dayanara Torres mantan Duta Unicef dan Miss Universe 1993 dari Puerto Rico. Rob goldstone mantan wartawan, publicist dan Direktur Pemasaran Internasional. Fred Nelson, Presiden / produser eksekutif people ‘ s choice awards . Francine LeFark, women entrepreneur. Riyo Mori, Miss Universe 2007 asal Jepang. Cynthia Bailey mantan model dan pendiri dari Bailey Agency.

Enam juri tersebut sebelumnya sudah menilai para kontestan di sesi interview. Malam ini mereka menilai sesi opening number, swimsuit dan evening gown.

juri-preliminary-miss-universe-2016

Wakil Indonesia Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 tampil memukau juri saat sesi opening number dengan memakai long dress berwarna merah dan swimsuit two pieace motif garis-garis hitam putih. Sesi paling ditunggu-tunggu adalah sesi evening gown. Memakai rancangan Ivan Gunawan dengan mengambil tema “KEDJORA”.

Evening gown ini memiliki berat 10 kilogram. Bagi Ivan yang seorang desainer ternama di Indonesia, inspirasi untuk membuat sebuah karya yang luar biasa bisa datang dari mana saja, salah satunya melalui perasaan cinta.

“Kilau bintang di langit yang menemaniku sepanjang malam, menjadi inspirasiku”. Inilah yang dirasakan Ivan Gunawan sehingga terciptalah sebuah karya yang ia beri nama “Kedjora”.

Gaun mewah berwarna hitam ini juga diperkaya dengan taburan ribuan Kristal hitam. Dalam pengerjaannya gaun ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan dikarenakan dibuat secara manual untuk pemasangan Kristal hitam tersebut. Kedjora terinspirasi dari gemerlap bintang di langit sebagaimana Kezia akan menjadi bintang pada panggung Miss Universe.

Benar saja saat sesi evening gown, Kezia turun dengan anggun dan berjalan berlengak-lengok bak ratu semalam. Saat hampir menuju depan panggung di hadapan dewan juri dan penonton, tiba-tiba Kezia terkaget ada sesuatu yang terjadi pada gaunnya.

Bukan Kezia namanya kalau tidak bisa mengatasi hal tersebut. Dengan pembawaannya yang tenang ia bisa memberikan senyuman terbaiknya kepada dewan juri dan seluruh penonton yang hadir di dalam Mall of Asia Arena dan penonton Indonesia yang melihat di facebook dan youtube Miss Universe melalui siarang langsung.

Spekulasi langsung menyebar ke seluruh dunia maya. Ada beberapa oknum fans pageants mulai menyalahkan berbagai pihak dengan komentar pedasnya. Setelah beberapa menit kemudian muncul tayangan baru yang melihatkan penampilan Kezia dari sisi sebelah kiri, nampak jelas saat gaun Kezia tersangkut di lantai panggung.

fans pageants mulai kompak kembali dan tidak mempermasalahkan apa yang terjadi kepada Kezia. Mereka langsung menyebarkan video tayang tersebut dan menjadi viral. Full support fans pageants Indonesia memang luar biasa.

kezia-warouw-miss-universe-2016

Usai acara premilinary acara masih berlanjut dengan sesi national costume. Memakai rancangan Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval mengambil tema Burung Garuda Unity in Diversity, sayangnya acara sesi national costume tidak ditayangkan live streaming.

Kini fokus utama masyarakat Indonesia dan fans pageants adalah memberikan support sebanyak-banyaknya untuk Kezia dengan cara voting, untuk mengamankan posisi Indonesia yang mana pemenang voting berhak secara langsung masuk di Top 12.

Klik disini untuk voting Kezia http://bit.ly/2iY2Fwm

Yuk intip video Preliminary Miss Universe 2016 dan catwalk Kezia bersama Ivan Gunawan, cek disini linknya. Semangat Indonesia Jangan Kasih Kendor Shay..

Penulis : Irwansyah