YES… YOU! Profil Kontestan Miss Universe 2016 Part 2 ( India, Ecuador, Germany, BVI, Belgium, Myanmar, Panama, Tanzania )

Inilah Kontestan Miss Universe 2016 Part 2

Inilah Kontestan Miss Universe 2016 Part 2

miss-universe-INDIA

1 INDIA
ROSHMITHA HARIMURTHY (22/ 175 cm)

Ketika di Pemilihan Miss Diva India 2016, gadis manis ini selain menyabet juara 1 , juga meraih beberapa gelar atribut seperti Kodak Lens Miss Spectacular Eyes; Ulric de Varens Miss Refreshing Diva dan Miss Rampwalk, alias Kontestan bermata terindah, Best catwalk dan paling fresh!

Roshmita kini menekuni kuliahnya di Mount Carmel untuk mengejar gelar master di bidang Bisnis Internasional. Hobby membaca, berenang, menari dan berkebun, Roshmita mengikuti kontes kontes ini adalah untuk mengatasi rasa takutnya berbicara di depan umum.

Saat ini Roshmita aktif menjadi guru sukarela di Thanisandra Government Primary School yang bekerjasama dengan EFSA (Eco Foundation for Sustainable Alternatives).Selain itu Roshmita sangat berminat di bidang edukasi tentang kesehatan dan HIV.

miss-universe-Ecuador

2 ECUADOR
CONNIE JIMENEZ (21/ 175 cm)

Connie merupakah mahasiswi Teknik Pertanian di University Of Zamorano. Karena itu Connie nggak segan hidup di dua dunia, menggunakan high heels ketika kegiatan glamour dan mengenakan sepatu bot karet dan masuk tanah pertanian berlumpur dibawah terik matahari ketika bertani.

Hobby bermain piano, gitar , bersepeda dan menyanyi, Connie aktif terlibat di berbagai kegiatan sosial seperti terlibat membantu keluarga korban yang terkena dampak bencana alam gempa di negaranya bulan April lalu, terlibat kampanye pencegahan Infeksi HIV AIDS kepada Bayi di Rumah Sakit Mariana De Jesus, hingga kampanye kepedulian terhadap diabetes bekerjasama dengan FUVIDA, organisasi diabetes di Ecuador. Keinginan Connie, kelak ia akan mengedukasi banyak orang memproduksi bahan pangan dengan cara yang eco friendly

Pemegang gelar Miss Universe Ecuador 2016 sekaligus atribut Miss Elegance & Miss Photogenic ini mengajak para wanita muda untuk yakin, tidak ada yang tak mungkin asalkan kita kuat dan berani.

miss-universe-Germany

3 GERMANY
JOHANA ACS (24/ 178 cm)

Johana adalah seorang mahasiswi di Bidang Management Tekstil & Clothing, dan akan melanjutkan meraih Master di bidang Perdagangan Tekstil dan Tekhnologi., Johana sangat berminat turut serta memajukan tekstil di negara negara berkembang di dunia.

Profesi Johana lainnya adalah seorang model. selain itu Johana mempunyai hobby travelling dan saat ini sudah mengunjungi lebih dari 50 negara di dunia! Wow! Menurutnya yang paling disukai dari Travelling adalah melihat berbagai kebudayaan, belajar bahasa dan melihat segala sisi positif dan negatif di dunia. Selain hobby gym dan berenang, Johana senang menantang adrenalin dengan pernah mendaki gunung berapi, berenang di perairan lepas dengan kawanan ikan hiu atau melakukan skydiving!

Johana juga sarat pengalaman di bidang pageants lho, lihat deh prestasinya

Tahun 2010 mengikuti Miss International di China dan berhasil masuk Top 15.
Tahun 2011mengikuti Reina Mundial Del Banano (Ratu Pisang Dunia) dan meraih gelar 1st Ru.
Tahun 2012 mengikuti Reinado Internacional del Café 2012 (Miss Coffee International) namun unplaced
Tahun 2014 mengikuti Miss Grand International, masih unplaced juga.
Tahun 2016 meraih gelar Miss Universe Germany 2016 dan mewakili ke Miss Universe 2016.

Hasil pengalaman dan kepekaan sosialnya setelah berkunjung ke 50 negara lebih (termasuk Indonesia) diwujudkan Johana dengan membentuk yayasan amal “Healing Art” yang dikelolanya. Selain itu Johana sangat suka untuk mengedukasi mengenai HIV dan ingin mengalang kepedulian terhadap penyediaan pakaian di negara negara kurang mampu.

miss-universe-BRITISH VIRGIN ISLANDS

4 BRITISH VIRGIN ISLANDS
ERIKA CREQUE (22/ 168 cm)

Bercita cita menjadi Insyinyur Teknik Sipil, Erika juga mengisi waktunya dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan sosial seperti di organisasi Association of Reef Keepers, Caribbean Youth Environmental Network, GreenVI & Greencrete VI
Karena jiwa pemberaninya dan suka menerima tantangan, Erica selain ingin skydiving dan bungee jumping, ingin juga terlibat sebagai anggota pemadam kebakaran! Erika telah menyelesaikan beberapa training untuk meraihnya.Pemberani & menyenangkan, itulah Erica!

miss-universe-Belgium

5 BELGIUM
STEPHANIE GELDHOF (19/ 173 cm)

Mahasiswi Jurusan Manajemen Pemasaran di Aaist, Belgia, selain itu Stephanie merupakan lulusan sekolah kecantikan dan menjadi ahli kecantikan profesional.Untuk menjaga agar tubuhnya tetap fit, Stephanie hobby berenang dan senam akrobatik! bakat lainnya adalah Melukis, Menyanyi dan Model.

Nampaknya pemegang gelar 1st Ru Miss Universe Belgia ini harus bekerja keras untuk mengulang kesuksesan para pendahulunya di tahun 2009, 2010 dan 2015 kemarin, karena persaingan sangat ketat tahun ini. Semangat Stephanie!

miss-universe-Myanmar

6 MYANMAR
HTET HTET HTUN (24/170 cm)

Memiliki minat menggalang kepedulian terhadap penyandang HIV AIDS, Htun juga menjadi volunteer di berbagai organisasi sosial, seperti Smile Train, Future Youth Donation Group dan Friends Donation Group.
Htun juga berprofesi sebagai model dan mempunyai perusahaan sendiri yang bergerak di bidang event management, jangan salah Htun juga seorang pengajar DJ untuk kelas pemula! Setelah 5x mencoba pageant nasional, akhirnya Htun berhasil meraih impiannya, mewakili negaranya ke Miss Universe!
Wah boleh nih kapan kapan dugem diiringi musik dari DJ Miss Htun =D

miss-universe-Panama

7. PANAMA
KEITY DRENNAN (26/177 cm)

Berdarah Amerika dari ayahnya dan berdarah keturunan indian Panama dari ibunya, Keity lulus SMA dari American School di Panama City, kota kelahirannya.Setelah lulus dari American School, Keity mengikuti Chica Chico Modelo Contest Panama 2008 dan berhasil menjadi juara. Keity lalu mewakili Panama ke kontes Supermodel Of The World yang diadakan oleh Ford Model Agency New York, USA, meski belum berhasil meraih gelar, kesempatan go international modellingnya terbuka sejak saat itu.
Setelah ajang itu, Keity mengikuti ajang Miss Teen America & Carribean 2008 dan meraih gelar 2nd Runner Up, Miss Teen Model & Miss Teen Photogenic.

Tahun 2011, Keity kembali ke ajang pageants, dan mengikuti Miss Panama 2011, dan berhasil meraih gelar Miss Virreina Panama 2011 alias menjadi 1st Ru. Atas kemenangannya itu, untuk ke 2 kalinya Keity kembali mewakili Panama ke ajang internasional, yaitu Miss International 2011 di Chengdu, China. Keity berhasil meraih posisi 4th Ru alias masuk Top 5 !

Tahun 2016, Keity kembali mencoba peruntungannya mengikuti casting Miss Panama 2016 dan berhasil meraih juara! Kini Keity mewakili Panama ke Miss Universe 2016 di Manila, Filipina.

Saat ini Keity masih menekuni dunia model dengan bergabung bersama agency NEXT Models di kota Miami, USA.Keity sangat peduli terhadap nasib anak anak penderita Autis, karena dia merasa masih banyak informasi yang salah soal Autisme, padahal menurutnya anak anak penyandang Autisme punya sejuta bakat yang bisa dikembangkan untuk life skill mereka kelak.

miss-universe-tanzania

8 TANZANIA
JIHAND DIMACHK ( 20/175 cm)

Wanita keturunan Tanzania & Lebanon ini merupakan Pegawai Staff Administrasi suatu perusahaan dan juga seorang model.Wajahnya telah menghiasi cover 3 Majalah di tanzania, terlibat di show 15 desainer, tampil dalam beberapa iklan dan memenangkan penghargaan di Swahili Fashion Week. Jihand mempunyai kepedulian untuk campaign dalam hal Konservasi Margasatwa.Tanzania sejak pertama kali mengikuti Miss Universe tahun 2007 dan placed atas nama Flaviana Matata, hingga kini belum placed lagi. Semangat Jihand.

Penulis : Nursasongko