YES… YOU! Profil Kontestan Miss Universe 2016 Part 1 ( Great Britain, Guam, Israel, Honduras, New Zealand, Georgia, Guyana)

Inilah Kontestan Miss Universe Part 1

Miss-Universe-Great-Britain

1. GREAT BRITAIN
JAIME-LEE FAULKNER (27/ 173 cm)

Jamie bukan orang baru di Pageants. Tahun 2013 Jamie pernah meraih Juara 1 sekaligus Miss Congeniality di ajang Miss Scuba International 2013. Tidak heran, karena Jamie punya banyak pengalaman sebagai pecinta alam. Jamie mempunyai sertifikat menyelam yang cukup tinggi dan pernah menyelam bersama sama sekawanan Ikan Hiu. Kebetulan passion Jamie salah satunya adalah mengenai Konservasi laut.

Jamie juga merupakan seorang instruktur Ski yang handal, anggota team resque dan juga hobby mendaki gunung. Salah satu gunung yang sukses didakinya adalah Gunung Kilimanjaro di Afrika, yang merupakan salah satu dari 7 puncak tertinggi di dunia.

Kegiatan Jamie lainnya adalah, dia merupakan seorang ahli kecantikan yang juga mengelola salon kecantikan miliknya! Selain itu Jamie menjadi Duta Sosial tentang issue anak anak dan remaja yang melarikan diri dari rumah jika ada problem. Jamie yang ceria dan suka mensupport teamnya jika di keadaan sulit ini percaya bahwa menciptakan keseimbangan yang baik hidup dan kerja sama pentingnya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang yang dicintai.

miss-universe-Guam

2. GUAM
MUNEKA JOY CRUZ TAISIPICI (18/ 168 cm)

Lagi lagi seorang wanita tomboy. Sebelum memenangkan gelar Miss Universe Guam, Muneka tidak pernah menggunakan high heels. Muneka yang seorang mahasiswi Physical Theraphy ini aktif juga menjadi atlet Bola Volley, Rugby dan Mendayung. Muneka mempunyai minat menyebarkan gaya hidup sehat untuk semua usia dan semua ras tanpa kecuali.

Guam sendiri pernah meraih gelar 1st RU di tahun 1982 atas nama Patty Chong dan 3x menenangkan gelar Miss Congeniality di tahun 1980an. Akankah Muneka berhasil mencuri gelar di Miss Universe 2016 ini?

miss-universe-Israel

3 ISRAEL
YAM KASPERS ANSHEL (18 / 177 cm)

Yam menjadi 1st RU Miss Israel 2016 dan lahir serta tumbuh di rumah perahu yang terletak di pelabuhan Herzilya.Selain tumbuh menjadi wanita yang cerdas, Yam juga menjadi juara menunggang kuda tingkat remaja se Israel. Yam juga aktif di modelling dan wajahnya menghiasi beberapa cover majalah dan iklan iklan produk kecantikan.

Akankah Yam memecah kebuntuan Israel setelah terakhir Placed tahun 2005 atas nama Elena Ralph? Just Wait and see.

miss-universe-Honduras

4 HONDURAS
SIREY MORAN (26/ 175 cm)

Hari hari Sirey selain dipenuhi jadwal latihan menuju Miss Universe, juga diisi dengan kuliah bisnis di La Guardia Community College serta menjadi relawan sosial di seabrek organisasi seperti di FEIH, Rotary Club of Historic Jackson Heights, Charmont Academy Roatan Honduras dan masih banyak lagi. Sirey punya minat terhadap peningkatan kesadaran kepada anak anak terlantar.

Sirey harus bekerja keras, karena sejak Honduras mengikuti Miss Universe dari tahun 1954, Honduras hanya 1x placed di tahun 1955! dan meraih gelar Miss Congeniality tahun 1987. Wahh…semangat kakak!

miss-universe-New Zealand

5 NEW ZEALAND
TANIA DAWSON (23/ 165 cm)

Tania Dawson lahir dan dibesarkan di Selandia Baru di sebuah kota pedesaan Waiuku. Dawson lulus dari The University of Auckland dengan gelar Bachelor of Arts, double degree Drama dan Film / Televisi, dan Studi Media.Dawson memiliki Diploma Pascasarjana Pengajaran Sekunder. Dawson sekarang menjadi guru sekunder dalam Studi Media dan Drama, murid-muridnya usia berkisar dari 11-18 tahun. Dawson juga aktif di berbagai kegiatan Charity dan membuat acara penggalangan dana lewat fashion show. Yang pasti Dawson ingin mengkampanyekan anti kekerasan dalam rumah tangga, kesetaraan gender dan hak-hak perempuan.

miss-universe-georgia

6 GEORGIA
NUKA (NINO) KARALASHVILI (25/ 178 cm)

Dari usia 18, Nuka sudah mengikuti Miss Tourism International tahun 2009 di Malaysia meski unplaced. Tahun 2013 mengikuti Miss Intercontinental dan unplaced lagi. Tahun 2015 dia memenangkan Miss Georgia 2015 dan meraih gelar atribut, Top Model. Nuka lalu mewakili Georgia ke Miss World 2015 di China dam meraih Top 30 Top Model.Sekarang Nuka menuntaskan misinya di Beauty Pageant dengan menjadi wakil ke Miss Universe 2016.

Bekerja sebagai Manajer Public Relations. Nuka berasal dari ibukota Georgia Tbisili, di mana dia tinggal bersama keluarganya. Lulusan Tbilisi State University jurusan International Tourism Management . Penggemar artis British Funk Jamiroquai ini suka menghabiskan waktu dengan teman-temannya, membaca, dan berlatih yoga selain pernah mengenyam pendidikan khusus piano dan tari.

Nuka juga seorang model professional yang fasih berbahasa English, Rusia, Italy dan Georgia. Nuka juga sangat suka makanan Italia & Georgia, juga suka anjing! Saat ini Nuka terlibat di Organisasi Olimpiade Georgia dan mempunyai kepedulian dengan acara amal yang melibatkan anak anak tunawisma

miss-universe-Bolivia

7 BOLIVIA
ANTONELLA MOSCATELLI (21/ 175 cm)

Antonella menganggap pendidikan sangat penting untuk mencapai tujuan hidup. Dia pernah mengenyam pendidikan di Biara dan pendidikan Bahasa Inggris. Tumbuh dengan melihat kemiskinan di sekelilingnya, Antonella kini membawa nama negara di Miss Universe. Tugas yang berat, karena sejak tahun 1959, Bolivia hanya placed di tahun 1964, 1990 dan 2006. Waduh ! Semangat!!

miss-universe-Guyana

8. GUYANA
SOYINI ASANTI FRASSER (26/178 cm)

Soyini berprofesi sebagai Psikolog anak yang juga membimbing orang jompo, anak anak dan kaum yang tidak beruntung. Profesi lainnya adalah Host TV, Model, Dancer, Aktris dan juga Produser suatu acara TV. Soyini juga merupakan Tourism Ambassador Dari Badan Pariwisata Guyana.

Soyini mempunyai seabrek pengalaman di bidang Pageants, tahan nafas ya….hufff…….
1 Mengikuti Miss Earth 2010 namun Unplaced
2 Menjadi 1st Ru Miss Guyana World 2011 dan dikirim ke Miss Princess Of The World di Eropa, dan meraih Top 9
3 Menjadi winner di Miss United Nations 2012
4 Meraih winner di Miss Jamzone Guyana 2014 dan menjadi winner juga di Miss Jamzone International 2014.
5 Meraih 1st Ru Miss Guyana Universe 2014 dan mewakili Guyana ke Miss Grand International 2015 namun Unplaced.
6 Meraih Winner di Miss Guyana Universe 2016 dan mewakili Guyana ke Miss Universe 2016
Kita lihat saja bagaimana perjuangan “Coba Lagi awards” kita tahun ini

Penulis : Nursasongko

Comments

comments