Inilah 5 Pemenang Beauty Pageants International Yang Berkompetisi di ajang Miss Universe

Miss-Universe

Cross-over Pageant sudah hal yang lumrah di dunia pageant, namun apa jadinya jika alumni tersebut adalah pemenang pertama dan setahun kemudian mewakili negaranya di ajang kecantikan terbesar dunia. Pastinya taruhan terbesarnya yaitu gelar yang ia dapatkan sebelumnya.

Baru-baru ini kejadian heboh jagat pageants datang dari juara Miss Grand International 2015, Claire Elizabeth Parker asal Australia, dikabarkan akan mengikuti Miss Universe Australia 2019 pada bulan Maret ini.

Claire akan mengikuti Miss Universe Australia 2019 untuk mewakili negara bagian New South Wales, jika terpilih di negara bagian tersebut, secara otomatis Claire akan berkompetisi di Miss Universe Australia 2019.

Indikasi Claire comeback pageants lagi terlihat dipostingan terakhirnya, yang mengetag official Miss Universe Australia dan sponsor kecantikan.

Claire tidak sendiri sebagai Cross-over Pageant, IP Team mencatat ada 5 pemenang pertama ajang beauty pageants international, yang kembali mengikuti ajang kecantikan dunia Miss Universe.

Ada yang berhasil menjadi pemenang, tapi ada juga yang tidak berhasil masuk jajaran top semifinalis.

Berikut 5 pelaku pageants yang tergabung di Cross-over Pageant tersebut.

Larra-Dutta-Miss-Universe-2000

1. Larra Dutta (Miss Intercontinental 1997) asal India adalah yang paling sukses saat ini sebagai Cross-over Pageant yang berhasil meraih title juara Miss Universe 2000.

Nathalie-Den-Dekker-Miss-Universe-Netherland-2012

2. Nathalie Den Dekker (Miss Tourism International 2010/2011) asal Belanda dikirim ke Miss Universe 2012 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Nathalie belum beruntung masuk dalam jajaran top semifinalis, ia hanya meraih spesial awards sponsor produk kecantikan yaitu Miss CHI dan top 3 best National Costume Miss Universe 2012.

Sofia-del-Prado-Miss-Universe-Spain-2017

3. Sofia del Prado adalah pemenang pertama Reina Hispanoamericana 2015, dua tahun kemudian ia mewakili negaranya, Spanyol di Miss Universe 2017 dan berhasil masuk top 10.

Bunga-Jelitha-Ibrani-Miss-Universe-Indonesia-2017

4. Bunga Jelitha Ibrani adalah pemenang pertama Supermodel of Asia Pasific 2011 (berganti nama menjadi Supermodel International sampai sekarang), 6 tahun kemudian ia mengikuti Puteri Indonesia 2017 dan menjadi pemenang pertama, ditahun yang sama ia mewakili Indonesia di Miss Universe 2017, sayang Bunga belum berhasil masuk dalam jajaran semifinalis.

Natalia-Carvajal-Miss-Universe-Costa-Rica-2018

5. Yang terbaru dan masih hangat yaitu Natalia Carvajal pemenang pertama Miss Eco Universe 2016 (berganti nama menjadi Miss Eco International sampai sekarang), Natalia berhasil masuk dalam jajaran top 10 Miss Universe 2018 yang diadakan di Thailand, mewakili negaranya Costa Rica.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments