Guyana Tidak Ingin Melepaskan Karakter Kecantikan Khas Black Beauty

cymera_20160921_112054

Dalam perhelatan ajang Miss Universe, setiap negara memiliki standar kecantikannya masing-masing. Salah satunya negara Guyana, dengan perwakilan mereka yang eksentrik dan enerjik, pantang menyerah mengikuti berbagai kompetisi beauty pageants. Ruqayyah Boyer misalnya berhasil membuat fans pageants dari Indonesia jatuh hati dengan attitudenya.

Bukan hanya karena ia pernah jatuh dan mendapatkan tepukan gemuruh dari penonton saat di atas panggung pada malam final Miss Universe 2012, namun juga kekuatan dan semangatnya dalam mengikuti kompetisi yang membuatnya disenangi banyak orang.

Selesai Miss Universe, Ruqqayah Boyer melanjutkan karier pageants-nya dengan mengikuti Miss World 2013 di Bali, Indonesia. Aksi gokil dan keseruannya bersama kontestan termasuk bersama wakil Indonesia Vania Larissa. Ia mengakui menyukai kebudayaan dan kuliner yang ada di Bali.

Setelah Miss World tahun 2014 ia mengikuti ajang beauty pageants terakhirnya yaitu Miss International di Jepang, saat itu ia bersaing dengan wakil Indonesia Elfin Pertiwi, sayangnya tiga kali mengikuti ajang beauty pageants, berakhir dengan kegagalan. Wanita kelahiran 28 April 1992 Paramaribo, Suriname kini berkarier di dunia entertainment dengan menjadi penyanyi dan merilis single terbarunya yang berjudul “Sunshine” featuring Kwasi Ace.

cymera_20160921_112213

Guyana sepertinya tidak ingin melepas karakter khas kecantikannya, baru-baru ini Guyana sudah memilih perwakilannya untuk ajang Miss Universe 2016. Soyini Fraser, wanita berusia 26 tahun dengan tinggi 180cm baru saja terpilih sebagai Miss Universe Guyana 2016.

Awalnya banyak fans pageant yang mempertanyakan kekalahan sang mega favorite, Rafieya Husain (Top 11 Miss World 2014) dalam ajang ini. Namun jika dinilai dengan seksama, tanpa bermaksud rasis, Soyini mungkin saja memiliki karakter wajah yang lebih merepresentasikan Guyana dengan black beauty-nya.

Berprofesi sebagai presenter, model dan dancer. Soyini termasuk dalam daftar veteran pageants, sebelum terpilih sebagai Miss Universe Guyana 2016 pada tahun 2014 ia pernah mengikuti Miss Universe Guyana 2014 dan gagal yang terpilih adalah Niketa Barker. Dirinya juga pernah mengikuti Miss Earth 2010 (Vietnam) dan Miss Grand International 2015 (Thailand), keduanya berakhir dengan kegagalan dan tidak placed.

(is)