Civitas Akademik Florida International University Khawatir Kontes Miss Universe Akan Merusak Citra Kampus

1097665_10152819347774047_2199683971056820054_o

Perjanjian FIU untuk menjadi tuan rumah kontes Miss Universe telah berdampak hingga menonaktifkan beberapa anggota fakultas yang berpikir acara ini tidak pantas dan harus dibatalkan. Anggota Senat Fakultas meminta pertemuan khusus dengan Presiden Mark B. Rosenberg untuk menyuarakan keprihatinan mereka dengan keterlibatan Universitas dengan Miss Universe Pageant.

Beberapa anggota fakultas tidak berpikir mungkin manfaat dari sorotan di televisi prime-time dan $ 75.000 beasiswa kepada mahasiswa melebihi biaya hosting kontes kecantikan akan berdampak pada image institusi dan kredibilitas.

“Meskipun itu adalah kesempatan untuk menunjukkan FIU di seluruh dunia, saya pernah mendengar komentar dari banyak [anggota fakultas] yang percaya tidak memproyeksikan citra beasiswa sebenarnya,” kata Kathleen Wilson, kursi Senat Fakultas.

Fakultas mengeluh kepada Wilson bahwa mereka tidak berkonsultasi atau terlibat dalam keputusan ini. “Kami memerlukan beberapa jenis prosedur dan tidak memiliki kesepakatan sebelumnya pada saat kita mendengar tentang hal itu,” kata Joan Baker, profesor di Departemen Bahasa Inggris.

Pete Garcia, direktur eksekutif olahraga dan hiburan, adalah wakil Universitas pada konferensi pers 2 Oktober ketika Donald Trump mengumumkan bahwa FIU akan menjadi tuan rumah kontes. Baker mengatakan bahwa fakultas seharusnya terlibat dalam pengambilan keputusan, karena berkaitan dengan karir mereka, kredibilitas dan rasa hormat yang beresiko.

“Saya sangat cemas tentang bagaimana image yang akan dipandang terhadap kita,” katanya. “Jenis lelucon dan olokan yang bisa dibuat nantinya.”

Yesim Darici, direktur Pusat Wanita dan Studi Gender, menghadiri pertemuan 7 Oktober untuk meminta acara dibatalkan.

“Ini adalah peristiwa yang sangat tidak pantas; ini termasuk ke dalam budaya yang merusak perempuan, “katanya. “Ini merupakan penghinaan terhadap semua mahasiswi dan dosen-Ini memalukan.”

Elizabeth Bejar, wakil presiden Bidang Akademik, mengaku terkejut dengan pengumuman kontes juga dan berkata dia akan mengangkat masalah ini ke Rosenberg. Tidak ada tindakan nyata, tapi Bejar sepakat bahwa minimal, harus ada pembicaraan antara fakultas dan administrasi tentang risiko dan manfaat.

 

Sc http://fiusm.com/2014/10/08/faculty-worry-miss-universe-pageant-will-ruin-image-credibility/

Comments

comments