Bunga Jelitha Ibrani Bawa 25 Busana Rancangan Designer Terkenal Indonesia Ke Ajang Miss Universe

Impian Bunga Jelitha Ibrani mengikuti Miss Universe akhirnya tercapai. Sejak terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017, sudah bisa dipastikan bahwa Bunga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe.

Semua persiapan sudah dilaksanakan oleh Bunga. Dari mulai training ke Filipina, latihan public speaking dalam bahasa Inggris, sampai mempersiapkan busana-busana cantik karya designer terkenal tanah air yang akan dibawa selama karantina Miss Universe 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selama dua minggu karantina, yang diadakan dari 11-26 November 2017, Bunga membawa 25 busana yang disiapkan oleh desainer kenamaan tanah air. Mulai dari designer Ivan Gunawan untuk busana malam, Iwan Tirta Batik, Andreas Odang, Yogie Pratama, Intan Avantie dan yang paling ditunggu-tunggu National Costume karya designer aksessories yang sudah merambah dunia international, Rinaldy Yunardi.

Terpilihnya Rinaldy Yunardi merupakan sesuatu hal istimewa. Dari tangan dinginnya ia pernah membuatkan aksesoris untuk penyanyi international dan model dunia, sebut saja Mariah Carey, Fergie, Nicky Minaj, Janet Jackson, Shakira, Katy Perry dan Kylie Jenner.

National Costume “Warrior of Orang Utan” karya Rinaldy Yunardi memiliki filosofi yang sangat dalam. Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam yang melimpah dengan belantaran hutan terbesar kedua setelah Brazil yang tersebar di Pulau Kalimantan. Keberadaan hutan ini menjadikan Indonesia sebagai paru-paru dunia. Namun tingginya aktivitas manusia yang tidak bertanggung jawab, menyebabkan hutan di Kalimantan rusak yang berdampak pada menurunnya habitat satwa liar khususnya Orang Utan.

Costume yang terinspirasi dari baju ksatria perang ini terbuat dari bahan kertas daur ulang ramah lingkungan yang kemudian disulam menyerupai anyaman rotan, dihiasi oleh ornamen Kalimantan yang melambangkan kekokohan serta pejuang untuk melindungi satwa Orang Utan dan hutan Kalimantan.

Yuk intip video press conference Bunga Jelitha Ibrani goes to Miss Universe 2017, klik linknya dibawah ini.

Penulis: Irwansyah
Editor: Yasinta

 

Comments

comments