Akankah India Kawin Gelar Tahun Ini?

India, negara yang mengalami kemunduran di dunia beauty pageants, khususnya Miss World dan Miss Universe. Di dua ajang kecantikan dunia paling prestisius dan selalu ditunggu – tunggu kehadirannya setiap tahun inilah, India terlalu lama “tertidur”.

India, negeri dongeng cinta Taj Mahal, surganya tarian sampai pesona film bollywood, setiap tahun pasti menelurkan kontestan beauty pageants yang tidak main-main.

Sebut saja si cantik bermata biru dan berwajah sendu Aishwarya Rai Miss World 1994 dan Susmitha Sen Miss Universe 1994. Mereka adalah dua wanita pertama India yang mengawinkan gelar untuk India.

Enam tahun kemudian datang bintang bollywood yang sukses merambah film Hollywood, lewat film Baywatch dan drama seri ” Quantico” Priyanka Chopra Miss World 2000 dan Lara Dutta Miss Universe 2000, menjadikan keduanya wanita India yang kedua mengawinkan gelar.

17 tahun berlalu, kini di tahun 2017 India mengebrak dunia beauty pageants dengan kemenangan si cantik Manushi Chhillar. Manushi berhasil meraih mahkota biru Miss World 2017, tidak terlalu diunggulkan namun mempunyai background mematikan, yang membuat Julia Morley founder Miss World Organization jatuh hati kepadanya.

Manushi yang berusia 20 tahun dengan tinggi 175 cm ini adalah mahasiswi jurusan Kedokteran di Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women yang bercita-cita menjadi dokter bedah jantung. Dia memang dibesarkan di tengah keluarga medis, sama seperti Miss World 2014 Rolene Strauss yang kedua orang tuanya juga merupakan dokter.

Kemenangan Manushi Chhillar di Miss World 2017 kemarin menjadi trending topic worldwide di Twitter. Fenomena trending topic ini dipicu diantaranya oleh ucapan selamat bagi Manushi yang diterimanya dari Perdana Menteri India Narendra Modi dan Miss World 2000 Priyanka Chopra.

Tinggal satu gelar lagi yang India incar yaitu mahkota Miss Universe 2017. India diwakili Shraddha Shashidhar, wanita lulusan sarjana dengan background keluarga militer. Meski tidak tinggi namun kepercayaan dirinya makin meningkat, semenjak preliminary Miss Universe dua hari lalu.

Banyak portal pageants dan hotpick luar memasukkannya sebagai kuda hitam, yang bisa merebut gelar Miss Universe 2017.

Akankah tahun ini India akan mengawinkan gelar, Miss World dan Miss Universe untuk ketiga kalinya. Lets see ya IP Friends. Kita tunggu kepastiannya pada malam final Miss Universe 2017, Senin 27 November pada pagi hari (26 November waktu USA).

Penulis : Irwansyah
Editor : Yasinta Adiguna

Comments

comments