7 Gaun Kontestan Miss Universe yang Memiliki Kemiripan dan Terlihat Familiar

Evening Gown competition merupakan salah satu sesi yang paling ditunggu fans pageant. Gaun indah bermacam style dan warna akan bertaburan di panggung Miss Universe. Bertaburkan mutiara, swarovski, model mermaid, fringe (rumbai), cape, klasik, simple dan elegant akan berlomba-lomba merebut perhatian juri.

Namun dari 86 kontestan yang ikut serta, ada beberapa gaun malam yang memiliki kemiripan dengan sesama kontestan tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa kemiripan evening gown ini dimuat oleh akun instagram Miss Venezuela No Te Lo Pongas dengan jeli menangkap persamaan gaun malam tersebut.

Marina Jacoby miss nicaragua

1. Marina Jacoby kontestan asal Nikaragua tampil dengan busana warna merah, potongan rendah di bagian dada dan belahan di bagian kaki kiri. Evening gown yang ia pakai masih satu seri dengan yang dipakai Nia Sanchez, 1st runner up Miss Universe 2014 asal Amerika Serikat.
Catalina Cáceres miss chile2. Catalina Cáceres kontestan asal Chile memakai evening gown model mermaid berwarna hijau dengan taburan mutiara swarovski di bagian dada. Gaun rancangan designer asal Venezuela pernah ini pernah dipakai wakil Venezuela di kontes kecantikan yang lain.

Estefania Bernal miss argentina

3. Estefania Bernal kontestan asal Argentina tampil anggun dengan busana model kerah sabrina dengan taburan mutiara di bagian atas dan bagian bawahnya memiliki gradasi warna. Evening gown ini sebelumnya pernah dipakai Mariam Habach wakil Venezuela di Miss Universe 2016 saat tampil di suatu event dan dipakai pemenang kontes kecantikan lokal di Venezuela.

Johanna Acs miss jerman

4. Johanna Acs kontestan asal Jerman tampil anggun dan cantik dengan model mermaid warna biru. Evening gown rancangan designer Anaz ini rupanya pernah dipakai Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016 asal Indonesia saat press conference kepulangannya di Sumatera Utara.

Virginia Argueta miss guatemala

5. Virginia Argueta kontestan asal Guatemala tampil dengan busana model fringe warna silver-gold. Gaun ini mirip yang dipakai Deshauna Barber wakil Amerika Serikat saat dirinya terpilih sebagai Miss USA.

Caris Tiivel miss australia

6. Caris Tiivel kontestan asal Australia ini terlihat mirip dengan yang dipakai wakil pendahulunya Monika Radulovic, 4th Runner up Miss Universe 2015 dan Gabriela Markus, 4th Runner up Miss Universe 2012 asal Brazil.

Tansu Sila Çakir miss turkey

7. Tansu Sila Çakir kontestan asal Turki tampil glamour dengan evening gown warna silver. Evening gown-nya memiliki kemiripan dengan Gabriela Isler, Miss Universe 2013 asal Venezuela dan penyanyi Siti Nurhaliza saat tampil menyanyi di suatu acara.

Melihat banyaknya kemiripan tersebut bagaimana menurut pendapat kalian ?

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin