7 Alasan Kezia Warouw Layak Jadi Miss Universe

kezia-warouw-miss-universe-2016

Miss Universe adalah ajang kecantikan dunia yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Indonesia sudah berpartisipasi sejak tahun 70-an, pada tahun tersebut belum ada pemilihan tingkat nasional, seperti yang berlangsung sekarang ini, dahulu mereka dipilih secara handpick.

Tahun ini Indonesia diwakili oleh Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016. Setelah seminggu lebih karantina melihat performa Kezia di Miss Universe, semakin membuat optimis para fans bahwa Kezia akan mendapat hasil yang baik di Final nanti. Berikut 7 alasan Kezia layak menjadi Miss Universe:

1. Postur Badan yang Menjulang
Tinggi badan diatas rata-rata diantara kontestan Miss Universe, membuatnya mudah dikenali dari jauh. Dengan tinggi 183cm Kezia mampu berjejer dengan kontestan luar negeri yang memiliki postur tinggi badan yang diatas rata-rata juga. Hal ini menjadi kemudahan bagi Kezia agar dapat percaya diri.

2. Memiliki Fanbase yang Besar
Prestasi Indonesia di beauty pageant semakin menanjak di tahun 2016. Prestasi tersebut juga sebanding dengan kekompakkan fans pageant Indonesia. Terbukti beberapa kali beauty queen kita terbantu oleh fans dalam hal vote. Tidak bisa dipungkiri pageant is business, fanbase yang besar bisa jadi suatu pertimbangan dari pihak organisasi untuk memilih pemenang. Semoga kekompakkan fans Indonesia dapat dilihat oleh MUO sebagai suatu advantage.

3. Blessing from God
Kezia disadari atau tidak, ia memiliki keberkahan dari Tuhan yang membuat orang lain disekitar yang bertemu Kezia menjadi nyaman dan selalu ingin membantu. Hal ini yang IP rasakan sejak mengikuti perjalanan Kezia sejak karantina Puteri Indonesia. Hal ini terbukti, semua sayang Kezia.

Yups semua memberikan full support untuknya, mulai dari desainer yang juga entertainer, Ivan Gunawan yang memantau semua baju yang dibawa Kezia ke Miss Universe, Ibu Putri Kuswishnu Wardani selaku Ketua Yayasan Puteri Indonesia juga selalu memantau persiapan Kezia, Artika Sari Devi, Whulandary Herman, Anindya Kusuma Putri, Albert Kurniawan, hingga sosialita yang juga teman Kezia memberikan support penuh outfit-outfit yang dipakai Kezia sehari-hari di Filipina.

Hal ini yang IP yakini bahwa tidak hanya di Indonesia blessing tersebut bisa digunakan Kezia, selama di Miss Universe Kezia juga terlihat banyak yang menyukai dan mudah disukai.

4. Ketulusan dari Hati
Bahasa Inggris, Make up, photoshoot, body training itu semua bisa dilatih, namun untuk attitude? Ini adalah hal yang sulit untuk diubah dengan waktu cepat. Tapi Kezia memiliki hal ini. Kepribadian Kezia yang anggun, santai dan tidak ambisius justru memunculkan aura ketulusan yang terpancar dari wajah Kezia. Seorang Miss Universe harus punya ini!

5. Model look
Jika secara tinggi badan Kezia sudah mumpuni, secara face pun Kezia termasuk effortlessly model look. Wajah Kezia sangat mudah untuk bergaya di depan kamera, terutama untuk glamshoot. IP sih sudah tidak khawatir lagi soal ini. Apalagi sekarang Miss Universe dibawah kepemimpinan WME/IMG yang mana basisnya adalah agensi model.

6. Profil yang Menarik
Kali ini kita mengirim wakil yang memiliki profesi cukup menarik, yaitu seorang programmer. Profil ini yang akan diangkat oleh Kezia. Sesuai janjinya di malam Final Puteri Indonesia 2016, Kezia ingin menonjolnya sisi programmernya dengan merancang sebuah aplikasi pariwisata berbasis Android. Akankah profil ini merebut hati MUO? Let’s see…

7. Persiapan tidak Main-main
Tidak hanya mendapat ilmu dari dalam negaeri, Kezia juga mendapatkan ilmu yang banyak dari Jonas Antonio Gaffud dari A&Q Beauty Camp yang sukses mengantarkan Pia Wurtzbach sebagai Miss Universe 2015. Selain itu ia belajar merias diri berkat bimbingan Albert Kurniawan, make-up artist asal Indonesia yang sukses berkarier di Filipina dan menjadi langganan aktris dan beauty queen di Filipina.

Perlahan tapi pasti Kezia mulai mencuri perhatian masyarakat Filipina, meski awalnya tidak banyak dilibatkan acara sponsor. Namun ketika diikutsertakan ke acara Davao Fashion Show di Mindanao, Kezia tampil memukau penonton yang hadir dengan senyuman indahnya dan catwalknya dipuji fans pageants. Kezia berhasil meraih awards dari sponsor Miss Phoenix Smile – Miss Universe 2016. Kezia termasuk wakil Indonesia yang paling banyak masuk dalam daftar hotpicks Miss Universe dari Top 15, Top 10, Top 5 sampai winner dari berbagi portal pageant besar..

kezia-warouw-miss-universe-2016-20
Kita semua berdoa agar hasil terbaik yang Kezia dapatkan di Malam Final nanti. Predikat Country of The Year menannti Indonesia!

Yuk intip video Kezia Warouw Masuk Dalam Daftar Unggulan Hotpicks Miss Universe 2016, cek disini linknya.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin