65th Miss Universe – Final Leaderboard by Indonesian Pageants

Ajang kecantikan paling bergengsi dan ditunggu-tunggu, Miss Universe telah memasuki tahap akhir yaitu Grand Final yang rencana akan diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Pasay City, Philippines esok pagi (30/1) jam 7.00 WIB. Setelah melewati masa karantina kurang lebih 3 minggu, kontestan juga telah menghadapi proses penjurian interview, dan preliminari. Berdasarkan pengamatan selama karantina dan preliminari, Berikut IndonesianPageants.com susun leaderboard prediksi versi kami:

lider mu17

1. VENEZUELA
Di awal-awal karantina, terkadang Mariam terlihat kurang fresh, bahkan dia terlihat agak semaunya. Akan tetapi dia adalah tipe kontestan yang selalu siap untuk terlihat mempesona kapanpun ketika berada di atas panggung. Dia bisa memaksimalkan kelebihannya dan sukses menghadapi tantangan apapun. Seperti saat dia menggunakan national costume yang sulit, saat tampil mengenakan baju terno, ketika fashion show ataupun saat jumpa fans dan bertemu anak anak. Seakan ia memiliki ‘magnet’ yang siap menarik perhatian banyak orang. Tidak super cantik tapi selalu menarik. Jangan lupa, Mariam juga memiliki kepribadian yang humoris dan hangat, seperti Paulina Vega dan Dayana Mendoza. Hal ini yang membuat nilai Mariam selalu ada di tingkat atas para pemerhati pageants. Setelah sekian lama, apakah kita akan kembali memiliki ‘Si Pirang’ sebagai juara Miss Universe?

2. PHILIPPINES
Yes, she’s a Filipina! Maxine selalu sukses melewati segala macam tantangan dan kompetisi. Sebagai kontestan tuan rumah, Maxine selalu terlihat bersahabat dan bersahaja. Wajahnya selalu memancarkan keramahan dan berseri dari waktu ke waktu. Sebagai wakil tuan rumah, Maxine tentu memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan kontestan lainnya. Namun, bukan hanya itu faktor yang bisa membawa Maxine melangkah jauh nantinya. Kerja keras Maxine yang maximal untuk menampilkan yang terbaik, bisa jadi membawa Filipina menjadi juara dan menjadi negara kedua yang meraih gelar back-to-back. Anything can happen, right?

3. INDONESIA
183 cm! Tinggi badan yang sangat jarang untuk wanita Indonesia. Selain tubuh semampai, Kezia selalu mempesona dengan penampilan cantiknya dan kepribadian yang sangat rendah hati dan hangat. Aura Keke semakin memancar setelah kepercayaan dirinya muncul saat menerima gelar Miss Phoenix Smile di Davao. Kekuatan Keke adalah kepribadiannya yang asyik, ramah dan gokil. Fisiknya yang ideal dan terjangkung di Asia dan face nya yang cantik namun meneduhkan, menjadi faktor lain yang menguatkan Keke di posisi favorit. Tidak ragu IP menempatkan dia di Top 3.

TOP 6

4. THAILAND
The Best Transformation! Chalita contoh seseorang bisa memaksimalkan penampilannya. Tubuh yang proporsional, styling yang bagus serta wajah yang eksotis. Kisah masa lalu yang dimilikinya, bisa jadi juga akan membawa Chalita sukses melenggang ke posisi yang tinggi. Top 6 for now!

5. FRANCE
Anggun, elegan dan berkelas. Iris dengan kecantikan klasiknya sanggup mempesona, mengalahkan negara eropa lain yang sebetulnya bisa dikatakan lebih cantik. Sehingga sangat pas jika ia dikatakan sebagai wakil terkuat Eropa. Va Va Voom!!

6. BRAZIL
Sejak awal karantina sudah menyedot perhatian. Raissa menjadi salah satu kontestan black beauty terpopuler. Wajah manis plus rambut hitam kriwil (yang sangat jarang untuk kontestan asal Brazil) dan body proporsional, membuatnya selalu jadi sorotan. Meskipun beberapa saat terlihat kurang menonjol, tetapi tetap kontestan yang kuat dan mampu memberikan placement terbaik bagi Brazil.

TOP 9

7. USA
Menjadi tegas saat mengenakan seragam tentara, namun sangat cantik dan luwes saat catwalk di atas panggung. Itulah keunikan yang dimiliki Deshauna. Cerita hidup yang sangat kuat, didukung penampilan panggung yang sangat berbeda dengan kesehariannya, membuat Deshauna menjadi salah satu kontestan yang harus diwaspadai. Dia sukses membuat kejutan di Miss USA 2016 lalu. Apakah akan ada kejutan yang sama di Miss Universe nanti?

8. SIERRA LEONE
New Face but not new style. Wakil perdana Sierra Leone ini mengingatkan kita pada Flaviana Matata (wakil perdana Tanzania di MU 2007) dengan style kepala gundulnya. Guna memaksimalkan diri, Hawa pun menjalani training singkat di Filipina sebelum mulai karantina.

9. COLOMBIA
Si favorit yang sempat diramal akan menggemparkan dan menjadi yang terkuat. Namun sayangnya, terlihat kurang proporsional di beberapa penampilan dan membuat kesalahan yang cukup fatal di awal karantina. Sejak itu, sinarnya memudar dan hanya bisa menjadi bagian dari barisan pertengahan. Padahal, dengan sifat bubbly dan kecantikan black barbie-nya (wakil kulit hitam Colombia kedua setelah Vanessa Mendoza di tahun 2002), dia diramalkan akan seperti pendahulunya. But then again, anything can happen. Will see.

TOP 12

10. MEXICO
Cantik, dengan tubuh proporsional dan aura pageant. Namun belum cukup kuat untuk menjadi yang teratas. Meski demikian, Kristal cukup menjanjikan untuk hadirkan kejutan di malam final nanti.

11. NICARAGUA
Dark Horse! Fasih berbahasa Inggris, cantik, memiliki ambisi dan bisa mengedepankan diri di tengah persaingan para Latinas. Marina bisa melaju lebih dari sekedar Top 12.

12. PUERTO RICO
Bisa dibilang, Brenda tidak sekuat wakil Latina lain. Namun, penampilan di malam preliminary cukup bagus dan bisa membawanya melaju ke babak penyisihan. Apakah bisa lebih? Dari sudut IP masih belum begitu yakin. Namun, tidak akan kaget jika Brenda bisa melangkah jauh nantinya.

BUBBLING UP

13. AUSTRALIA
Caris tampil sebagai mega favorit di awal. Namun, agak meredup di tengah karantina. Meski demikian, dia selalu tampil fresh dan trendy. Akan tetapi, apakah itu cukup bisa membawa Caris ke Top 12?

14. NETHERLANDS
Mengingatkan kita pada Intan Alterino! Auranya fresh dan berjiwa muda, tapi Zoey butuh usaha lebih masuk ke jajaran Top 12.

15. INDIA
Wakil India biasanya tidak begitu menonjol saat preliminary di atas panggung, namun selalu membuat kejutan di sesi interview. Apakah Roshmita tampil cemerlang di sana? Kita nantikan saja.

16. DOMINICAN REPUBLIC
Si jangkung Sal, cukup mencuri perhatian lewat kisahnya sebelum berangkat ke Manila, dimana dia menggalang dana dari masyarakat agar bisa berangkat ke Miss Universe 2016. Dari kisah kontroversial itu, serta modal tinggi semampai ala supermodel, Sal berpeluang mencuri perhatian dan menjadi dark horse.

Penulis: Nursasongko/Andri

Editor: Aditiya

Design Leaderboard: Yutha

Comments

comments