10 Favorite Evening Gown Miss Universe 2018

 

Evening-Gown-Miss-Universe-2018

Hari ini, (13/12/2018) telah berlangsung salah satu rangkaian penilaian di karantina Miss Universe 2018 yaitu sesi Preliminary Competition yang berlangsung di IMPACT Arena, Muang Thong Thani, Thailand.

94 negara tampil memukau dalam 3 sesi  diantaranya Opening Number, Swimsuit dan Evening Gown. Salah satu penjurian yang paling ditunggu-tunggu dalam Preliminary Competition adalah sesi Evening Gown. Sesi ini menampilkan gaun-gaun rancangan dari designer dari negara asal kontestan dengan berbagai macam model, warna, motif, sampai dilosofi dari gaun yang dikenakan.

Setelah menyaksikan 94 finalist Miss Universe 2018 tampil dalam balutan Evening Gown dari negara masing-masing, berikut 10 kostum pilihan IP :

1. INDONESIA
Gaun rancangan Anaz ini berhasil dibawakan Sonia dengan Elegant. Terinspirasi dari batu merah delima dengan taburan kristal dipadu kulit Sonia yang cerah serta belahan dibagian kaki dan dada membuat penampilannya sexy & Fancy.

Sonia-Fergina-Citra

2. VIETNAM
Gaun berwana kuning dengan aksen unik dibagian atas, cutting di bagian pinggang, serta belahan dibagian dada dan kaki menambah kesan sexy pada penampilannya. Selain itu bagian bawah gaun yang flowly membuat penampilannya semakin stunning dipadu dengan pembawaan Hennie yang cool namun tetap elegant.

Miss-Universe-Vietnam

3.PHILIPPINES
Catriona Gray tampil memukau dengan gaun belahan tinggi berwarna orange dengan motif bulu merak yang menjadi khas dari mahkota Mikomoto. Bukan hanya gaunnya tapi attitude Catriona dalam membawakan gaun tersebut semakin membuat penampilannya sempurna.

Miss-Universe-Philippines

4. CURACAO
Low bun hairstyle dengan anting yang menjuntai. Alur kristal yang menutupi dada hingga aksen hipless membuat Curacao semakin terlihat luar biasa.

Miss-Universe-Curacao

5. INDIA
Gaun karya Swapnil Shinde ini terinspirasi dari masjid bagian Gujarat di India. Warna coklat, taburan swarovsky dengan detail yang indah serta belahan yang berani dibagian bawah gaun membuat Nehal tampil layaknya Royal Fighter. Apalagi dengan Updo & anting cantik Nehal terlihat jenjang serta pembawaannya yang juga cool & sexy membuat penampilannya semakin Stunning.

Miss-Universe-India

6. BRAZIL
Tampil sensual dengan gaun silver transparan senada dengan warna kulit yang behiaskan kristal rancangan Fabiana Milazzo, ditambah dengan belahan dada yang rendah dan siluet di bagian pinggang membuat gaun ini melekat dan mngikuti bentuk tubuh dan wavy skirt dibagian kiri menciptakan kesan elegan ketika melangkah di atas panggung Miss Universe.

Miss-Universe-Brazil

7. SOUTH AFRICA
Simply Stunning gaun Tamaryn . Tanpa banyak aksen payet, batu batuan atau tambahan lainnya. Gaun putih dengan model atasan sabrina ditambah jubahnya yang Flowly mebuat Tamaryn semakin elegant . banyak yang mangatakan penampilannya mengingatkan kepada Oxana.

Miss-Universe-South-Africa

8. PUERTORICO
Gaun berwarna silver dengan motif garis yang sempurna berpadu dengan keeksotisan kiara. Rambut gaya ponytail yang sedikit messy membuat Kiara semakin terlihat sexy.

Miss-Universe-Puerto-Rico

9. RUSSIA
tampil layaknya putri dari kerajaan Eropa, Yulia kenakan gaun berwarna biru & Silver yang berkilau dipadu dengan bentuk atasan Off Shoulder dan model bawah Ruffles.

Miss-Universe-Russia

10. BARBADOS
Tampil anggun dengan gaun bordir putih lengan panjang dilengkapi dengan feathered skirt di bagian bawah yang terseret manjah tidak lupa dengan backless yang membuat penampilannya semakin paripurna bersama dengan updo dan earings yang menjuntai menampakkan leher yang panjang dan elegan.

Miss-Universe-Barbados

Berikut 10 Evening Gown Favorit IP dalam Preliminary Show Miss Universe 2018. Sesi ini akan menjadi salah satu penilaian untuk tiket ke Top 20 Miss Universe 2018 yang akan diumumkan pada 16 Desember 2018, 07 PM ET (17 Desember 2018, Pukul 07.00 WIB).

Penulis : Brian/Alan/Araz

Comments

comments