Jawaban Windu Sari Devi Ketika Ditanya Juri Jika Terpilih Sebagai Miss Tourism World

Karantina Miss Tourism World 2017/2018 menyisakan satu hari lagi. Grand final nya akan diadakan pada hari Sabtu (27/1) di Ballroom Swiss Garden Hotel Melaka, Malaysia.

Dimulai dari 8 Januari – 27 Januari 2018, banyak agenda dan kegiatan yang sudah dilakukan oleh para kontestan, mulai dari berkunjung ke Penang, Kuala Lumpur, termasuk mengunjungi Twin Tower Petronas serta Bukit Bintang yang terkenal sebagai area wisata belanja. Selain itu kontestan juga mengikuti press conference dan parade fashion show mengenakan busana casual, cocktail dress dan evening gown.

Tidak lupa, para kontestan diberi kesempatan untuk mencicipi kuliner. Tak hanya sampai disitu, kontestan juga diajak untuk melihat indahnya pemandangan Melaka dengan mengendarai becak yang dihias warna-warni dengan berbagai gambar animasi.

Untuk makanan sendiri, Windu Sari Devi mengakui tidak mengalami kesulitan sama sekali.

“Kulinernya sama dengan makanan Indonesia, aku sih cocok aja”

Selama karantina Devi terlihat sangat supel dengan semua kontestan. Devi mengakui banyak mendapatkan teman baru terbaiknya dari berbagai negara. Bahkan Portugal dan Philippines sudah memasukkan Bali dalam bucket list tempat yang akan mereka kunjungi. Mereka terpesona dengan keindahan pariwisata yang di promosikan Devi kepada mereka berdua.

Selain kegiatan wisata, para kontestan juga tetap dinilai oleh para dewan juri dalam prejudging. Di prejudging semua kontestan yang berjumlah 50 orang dari berbagai negara, mendapatkan pertanyaan dari dewan juri yang berjumlah 6 orang. Salah satu diantara dewan juri yaitu Mr. David owner Miss Tourism World.

Menurut pengakuan Devi, dari sekian banyak kontestan yang menghadap dewan juri, ia termasuk paling banyak mendapatkan pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang diberikan dewan juri adalah “Apa yang akan kamu lakukan jika terpilih sebagai Miss Tourism World 2017/2018?”

“Aku akan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan pihak organizer dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, bersama-sama mempromosikan pariwisata ke seluruh dunia, tidak hanya Indonesia saja, namun juga Malaysia dan pariwisata dunia lainnya”

Devi juga memohon dukungan masyarakat Indonesia, untuk mendoakannya supaya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Miss Tourism World 2017/2018, mempunyai format semifinalis yaitu top 15 dan top 5. Top 5 akan menjadi Miss Tourism World Asia, Afrika, Eropa, Amerika Latin dan Oceania. Tidak lupa juga memilih pemenang atribut best national costume serta best video tourism content.

Penulis: Irwansyah
Editor: Yasinta

Comments

comments