Indonesia Masuk Top 10 Best National Costume Ajang Miss Tourism World 2017/2018 Versi Angelopedia

Menjelang malam puncak Miss Tourism World 2017/2018 pada 27 Januari 2018, para finalis disibukkan dengan kegiatan karantina dan pemotretan. Kerennya lagi National Costume Indonesia berhasil masuk top 10 versi Angelopedia.com sebuah portal pageants yang memasukan nama Indonesia sebagai kandidat peraih best National Costume Miss Tourism World 2017/2018

Berikut Top 10 Best National Costume Miss Tourism World 2017/2018 Versi Angelopedia

 

1. Michelle Molina (Dominican Republic)
Michelle Molina dari Dominican Republic tampil secara konsisten dari awal kompetisi. Pada saat pemotretan, dia mengenakan kostum tradisional yang bernama “La Infanta del Caribe”. Pada halaman Instagramnya, Michelle menjelaskan bahwa kostum tersebut terinspirasi dari sebuah cerita. Berikut ini adalah hasil penampakan dari kostum tersebut dan inspirasi di baliknya.

2. Dewa Ayu Windu Sari Devi (Indonesia)
Dewa Ayu Windu Sari Devi dari Indonesia adalah pemenang Miss Internet 2013 dan sejak itu dia terus menunjukkan progress yang bagus. Dia mengenakan kostum tradisional “The Aesthetic of Rumah Gadang Eternity” yang dirancang oleh Indrayana Kendran Delapan yang terinspirasi dari keunikan dan kemegahan Rumah Gadang. Kostum tersebut mencerminkan etos kerja keras para leluhur Indonesia. Devi tentu saja membawakan kostum ini dengan baik dan sangat professional.

3. Nazareth De Gracia Donoso (Panama)
Nazareth De Gracia Donoso dari Panama terlihat sangat bersinar dalam kostum tradisionalnya saat pemotretan dilakukan.
Kostumnya mewakili Ratu Tarian Congo dari kota asalnya di Panama. Nazareth yang selalu terlihat mempesona, menjelaskan tentang kostumnya dalam video perkenalannya yang sudah diposting di kanal resmi Miss Tourism.

4. Marian Angelu Perez Alacantara (Filipina)
Marian Angelu Perez Alantacara merupakan kontestan favorit kami saat pemotretan. Dia telah menjadi favorit dengan senyum indah dan keunikannya.
Marian memakai kostum Filipina yang dirancang oleh Louis Pangilinan dari kota San Pablo. Beliau juga perancang kostum tradisional Miss Earth Karen Ibasco dan BBP Universe Ariella Arida. Marian terlihat sangat cantik dalam kostum tradisional biru ini yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata.

 

5. Hannelore Bulcke (Belgia)
Hannelore Bulcke dari Belgia juga terlihat menonjol saat pemotretan kostum nasionalnya. Dia terlihat seperti pejuang wanita dalam kostum tersebut.
Kostum tersebut mempunyai arti yang khusus; terdapat unsur bendera Belgia – hitam, merah dan kuning. Kostum tradisional Belgia memang mengikuti gaya kostum Perancis yang dipengaruhi oleh masuknya Perancis saat Perang Dunia II. Kostum pemburu klasik tersebut dipilih oleh diva Belgia yang mempesona ini.

 

6. Mercedes Pair (Hongkong)
Mercedes Pair dari Hong Kong ingin menunjukkan kepada dunia elemen-elemen penting yang membuat Hong Kong jika dia meraih gelar Miss Tourism World 2017/2018.
Kostum nasionalnya terlihat seperti fantasi dengan detail potongan blouse ungu dan rok biru dengan jubah yang berkibar. Kostum ini merupakan versi modern dari motif tradisional yang menonjolkan sejarah Hong Kong sehingga membuatnya terlihat istimewa.

 

7. Lynn Goh (Malaysia)
Lynn Goh mengenakan kostum Raja Kelantan untuk pemotretan kostum nasionalnya.
Dia menjelaskan bahwa, “Ini adalah kesempatan langka dan merupakan kebanggaan terbesar saya untuk mengenakan kostum Raja Kelantan saat syuting kemarin ! Saya yakin anda sudah pernah mendengar legenda terkenal dari Malaysia – Cik Sitti Wan Kembang (dikenal sebagai Paduka Che Sitti oleh pedagang Arab) yang merupakan seorang pejuang yang agung.” Memang tidak diragukan dia terlihat megah bagaikan ratu dalam kostum nasional tersebut.

 

8. Janick Maseta Del Castillo (Peru)
Janick Maseta Del Castillo dari Peru mengenakan kostum yang dirancang oleh Ricardo Davila yang terinspirasi dari budaya Cusco di Negara tersebut. Kostum tersebut menggambarkan Macchu Picchu, salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Janick ingin menginspirasi dan menciptakan lingkungan yang baik untuk menarik turis ke negaranya yang diwakili oleh kostum tradisional di sesi pemotretannya.

9. Andrea Catherine Gutierrez Puentes (Kolombia)
Andrea Catherine Gutierrez Puentes mengenakan kostum yang dirancang oleh Alfredo Rueda dari Santandereano. Kostum ini menggambarkan hal yang penting bagi rakyat Kolombia; Baju rakyat dan rok yang terinspirasi dari para ibu yang bangun pagi untuk mengolah tanah bagi anak-anaknya dan mewakili kekuatan perempuan Kolombia yang walaupun bekerja di daerah pinggiran, tapi tetap masih sanggup menjaga anak-anaknya.

10. Giorgiana Rosas (Venezuela)
Giorgiana Rosas terlihat anggun dalam balutan kostum nasionalnya. Kostum tradisional tersebut terinspirasi dari budaya Spanyol dan merupakan perpaduan budaya dan sejarah Venezuela..
Seluruh mata tertuju kepadanya sewaktu dia berpose di depan kamera. Tinggi badannya juga melengkapi kecantikannya.

Penulis ; Lauwardy

Comments

comments