Hengki Kawilarang Buatkan Evening Gown untuk Windu Sari Devi di Miss Tourism World

Designer Hengki Kawilarang namanya tidak asing di kalangan pencinta fashion tanah air. Desainer kelahiran Bandung, 21 Mei 1978 ini karyanya sudah sering dipakai para selebritas Indonesia seperti Syahrini, Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Mulan Jameela, Nikita Willy, Vicky Shu dan Ayu Ting-Ting.

Selain gaun-gaun mewah yang biasa dipakai para selebritas, Hengki juga menyediakan busana ready to wear, wedding dress, dan uniform. Tidak hanya terkenal di tanah air saja, karya-karya yang ia buat juga sering dipesan oleh pencinta fashion luar negeri seperti di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Sabtu (6/1) Team Indonesian Pageants berkesempatan bertemu dengan desainer yang mengawali karier fashionnya dari tahun 1996. Lulusan sekolah mode Susan Budihardjo ini mulai memiliki label sendiri dengan nama Hengki Kawilarang Couture di tahun 2001.

Desainer yang pernah mewakili Indonesia di ajang Paris Concours The La Mode tersebut tahun ini lebih fokus untuk membidik pasar international.

“Saya tahun ini lebih fokus ke international, saya ingin brand saya ada di New York, London, KL, selain di Jakarta dan Bali”, ungkapnya.

Hengki juga ingin desainer Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri, karena selama ini ia melihat banyak brand luar negeri yang merajai pasar fashion tanah air. Langkahnya membuka butik di luar negeri, ia berharap nama Indonesia makin terkenal dan ia tidak menutup kemungkinan untuk menggandeng desainer Indonesia lainnya seperti Ivan Gunawan dan Anaz.

Selain bertemu dengan Hengki hari itu, Tim Indonesian Pageants juga bertemu dengan Windu Sari Devi yang sedang fitting dan photoshoot. 1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2016 asal Bali ini dikirim ke Miss Tourism World 2017/2018 di Melaka, Malaysia.

Ada 5 evening gown yang dibuatkan secara khusus oleh Hengki untuk Windu Sari Devi. Tiga untuk dipakai di berbagai event, satu warna merah untuk prejudging dan satu lagi untuk malam grand final.

Bagi Hengki dunia pageants bukanlah hal yang baru, karyanya sering dipakai beauty pageants Indonesia dan luar negeri.

“Terakhir Lois Merry Tangel ke Miss Tourism International 2017/2018, terbaru untuk Windu Sari Devi ke Miss Tourism World 2017/2018 dan terkini ke Miss Indonesia 2018”, ungkapnya.

Penasaran seperti apa spesial interview IP Team dengan Hengki Kawilarang, yuk intip video interviewnya disini.

Penulis: Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments