Press Conference Keberangkatan Lois dan Alicia Ke Ajang International dihadiri Orang-Orang Terkasih

Bulan November 2017 sudah memasuki masa yang padat dengan karantina pageant international, dimana Indonesia kembali sibuk mengirim perwakilannya ke ajang kecantikan dunia. Tidak ketinggalan Yayasan El John Pageants mengirim dua putrinya di ajang yang berbeda, Lois Merry Tangel (Putri Pariwisata Indonesia 2016) ke Miss Tourism International 2017 di Malaysia (19 November – 7 Desember 2017) dan Alicia Beverly Weley (Miss Earth Indonesia Air 2017) ke Miss Intercontinental 2017 di Sri Lanka (6 – 21 Desember 2017)

Senin, 6 November 2017 kemarin diadakan press conference keberangkatan mereka, sekalgius press conference kepulangan Revindia Carina – Top 15, dan 3 spesial awards Miss Global Beauty Queen 2017 di Korea Selatan, yaitu Best National Costume, Best Talent dan Miss Popularity.

Lois tampil cantik dengan mempresentasikan jumpsuit warna dongker rancangan desainer Aura Putri, dilanjutkan evening gown model *cape-gown* yang sedang trend, dengan campuran warna putih dan silver bertaburan batu mutiara hasil karya Hengki Kawilarang dan ditutup dengan penampilan National Costume dengan tema “The Warrior of Keris” karya Inggi Kendran.

Terinspirasi dari Pusaka Nusantara “Keris” yang menjadi sebuah simbol keagungan, keperkasaan, dan kewibawaan para ksatria Nusantara sejak dahulu kala. Kostum ini memberikan sebuah refleksi jiwa untuk tetap menjaga kewibawaan Nusantara di masa kini. Dengan didominasi warna emas dan merah yang memiliki makna keagungan atas keberanian yang suci mengajak kita untuk bersama-sama menggaungkan kejayaan Indonesia di hadapan dunia.

Keris adalah senjata tikam golongan belati (berujung runcing dan tajam pada kedua sisinya) dengan banyak fungsi budaya yang dikenal di kawasan Nusantara bagian barat dan tengah. Bentuknya khas dan mudah dibedakan dari senjata tajam lainnya karena tidak simetris di bagian pangkal yang melebar, seringkali bilahnya berkelok-kelok, dan banyak di antaranya memiliki pamor (damascene), yaitu terlihat serat-serat lapisan logam cerah pada helai bilah. Jenis senjata tikam yang memiliki kemiripan dengan keris adalah badik. Senjata tikam lain asli Nusantara adalah kerambit.

Penggunaan keris tersebar pada masyarakat penghuni wilayah yang pernah terpengaruh oleh Majapahit, seperti Jawa, Madura, Nusa Tenggara, Sumatera, pesisir Kalimantan, sebagian Sulawesi, Semenanjung Malaya, Thailand Selatan, dan Filipina Selatan (Mindanao). Keris Mindanao dikenal sebagai kalis. Keris di setiap daerah memiliki kekhasan sendiri-sendiri dalam penampilan, fungsi, teknik garapan, serta peristilahan.
Keris Indonesia telah terdaftar di UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia Non-Bendawi Manusia sejak 2005.

Sedangkan Alicia menampilkan busana jumpsuit warna silver, dilanjutkan evening gown warna merah karya designer Jacob Aditya dengan model *cape-gown* juga yang diperkaya oleh detail brokat, sayang national costume Alicia belum rampung jadi belum sempat diperlihatkan kepada para media dan pageants lover Indonesia. National Costume tersebut masih dari desainer national costume Inggi Kendran.

Alicia sangat beruntung dalam press conference tersebut langsung bertemu dengan Dani Wulandari wakil Indonesia di Miss Intercontinental 2016 yang berhasil meraih 1st runner up Best National Costume, dan langsung mendapatkan support.

“Mimpi saya adalah placed untuk pertama kali bagi Indonesia, dimana tahun ini untuk keempat kalinya Indonesia berpartisipasi”, jawabnya.

Sedangkan Lois Tangel sangat beruntung dengan kedatangan sang Bunda langsung dari Manado, yang akan datang juga di malam final Miss Tourism International 2017 di Malaysia. Tidak ketinggalan Mister Global Indonesia 2017, Reynaldi Rifaldo turut hadir di acara press conference untuk mendukung Lois.

Penasaran seperti apa video press conference Lois Tangel dan Alicia Beverly Weley dan kepulangan Revindia Carina, klik linknya dibawah ini.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments