“Maharani” Sang Ratu Keadilan

eveing-gown-dikna-faradiba-miss-tourism-international-2016

Malam ini akan berlangsung final Miss Tourism International 2016, diikuti 60 kontestan dari berbagai negara, termasuk perwakilan Indonesia Dikna Faradiba Putri Pariwisata Indonesia 2015.

Final akan diadakan di Ballroom JW Marrioot Putrajaya Malaysia, karantina sudah berjalan sejak 11 Desember 2016, dimana agendanya mulai dari photoshoot cocktail dress, evening gown, national costume, berkunjung keberbagai sponsor, talent show dan tiga hari kepulau Langkawi.

Memasuki malam final yang paling ditunggu-tunggu fans pageants yaitu sesi evening gown, termasuk evening gown apa yang dipakai Dikna, berkerjasama dengan Eko Tjandra designer yang sudah berpengalaman dibidangnya dan pernah meraih berbagai penghargaan evening gown di Miss Grand International 2014 dan meraih best national costume di Miss Scuba International 2014, top 5 best national costume Miss Tourism International 2013 dan best national costume Miss Eco Universe 2016.

Evening gown fringe (rumbai) warna pink, dibuat secara khusus oleh Eko dan baru jadi satu hari sebelum Dikna berangkat ke Malaysia, mengangkat tema “Maharani” mengambil nama terakhir dari Dikna Faradiba Maharani.

Maharani sendiri adalah nama populer untuk anak Perempuan. Nama ini di indonesia paling banyak ada di kota Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya dan Palembang.

Dalam bahasa jawa Maharani artinya Permaisuri, untuk bahasa Indonesia artinya Ratu dan ada juga arti lainnya yaitu perasaan keadilan, jika digabung Maharani memilik arti yaitu Permaisur atau Ratu Keadilan.

Evening gown ini sangat cocok dan pas dipakai Dikna, wanita kelahiran bogor 23 tahun, melihat parasnya yang cantik, dimalam final nanti semoga membawa keberuntungan dengan menjadikannya sang ratu dan meraih juara Miss Tourism International 2016.

Photo source : Untung Muliana

(is)

Comments

comments