Dikna Faradiba Pasang Target Juara Miss Tourism International 2016

dikna-faradiba-miss-tourism-international-2016-1

Hari ini Dikna Faradiba Miss Tourism International Indonesia 2016 akan berangkat menuju karantina Miss Tourism International 2016 di Malaysia. Ia akan bergabung dengan 60 kontestan dari berbagai negara, karantina akan berlangsung selama 3 minggu.

Malam finalnya akan berlangsung bertepatan pada malam tahun baru di Grand Ballroom, JW Marrioott, Putrajaya, Malaysia. Dalam rilis webstie baru terdaftar 40 negara yang sudah dipublish foto kontestan, masih ada 20 foto kontestan yang belum dipublish.

40 negara tersebut adalah Algeria, Armenia, Australia, Belarus, Bolivia, Bulgaria, kamboja, Kamerun, kanada, Kosta Rika, Chezh Republic, Denmark, Estonia, Prancis, Jerman, Guatemala, Haiti, India, Indonesia, Japan, Kazakhstan, Latvia, Malaysia, Mexico, Moldova, Montenegro, Myanmar, Netherlands, Nigeria, Peru, Philippines, Poland, Portugal, Romania, Rusia, South Africa, Sweden, Taiwan, Uganda, Ukrine, USA, Uzbekistan, Venezuela dan Zimbabwe.

Sedangkan 20 kontestan fotonya belum dipublish adalah Belgia, Bosnia & Herzegovina, China, Cyprus, Finland, Georgia, Kenya, Korea, Kyrgyzstan, Luxembourg, Mongolia, New Zealand, Panama, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Dalam persiapannya menuju karantina Miss Tourism International 2016, sudah banyak yang Dikna lakukan, mulai dari persiapan busana cocktail dress dari Lenny Agustin, busana malam dari Eko Tjandra, busana talent show dari Angga dan National Costume dari Dynand Fariz president Jember Fashion Carnaval.

cymera_20161210_083021

National costume Dikna Faradiba mengangkat kebudayaan Betawi dengan keanekaragamannya bentuk akulturasi nyata dari beberapa kebudayaan, yaitu budaya Arab, budaya Tionghoa, dan Budaya Melayu.

Adat Betawi ini terdiri atas blus berwarna cerah dari bahan kain satin, rok gelap atau rok kun, dan hiasan kepala berupa kembang goyang dengan motif burung hong. Selain itu, hiasan rambut berupa sanggul.

Miss Tourism International 2016 awalnya akan dilaksanakan bulan Mei di Vietnam, namun karena sessuatu dan lain hal, panitia setempat tidak jadi mengadakan event tersebut, dan akhirnya kembali diadakan di Malaysia.

Dengan persiapan yang matang dan lama, mulai dari latihan catwalk, talent show, publik speaking dan sharing dengan para alumni Putri Pariwisata Indonesia seperti Reinita Arlin top 20 Miss Tourism World 2012, Sasima Surasapmani asal Thailand Top 5 Miss Tourism World 2012 dan Andara Rainy Top 10 Miss Tourism International 2009. Dikna pasang target juara Miss Tourism International 2016

“Dengan persiapan yang matang dan lama, aku ingin raih mahkota Miss Tourism International 2016 dan mempersembahkan untuk Indonesia” ucapnya dengan semangat

dikna-faradiba-miss-tourism-international-2016

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Dikna meminta doa bagi seluruh fans pageants dimanapun berada dan masyarakat Indonesia, Dikna Faradiba akan berangkat ke ajang Miss Tourism International 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia. Hari Minggu, 11 Desember 2016 di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Go Dikna! Go Dikna Go!

Ingin lihat Press Conference Dikna Faradiba Goes To Miss Tourism International 2016, yuk klik linknya dibawah ini.

(is)