Dikna Faradiba Berjumpa dengan Top 5 Miss Tourism World 2012 – Sasima Surasapmani asal Thailand

miss-tourism-2

Thailand adalah salah satu negara kawasan Asia Tenggara yang paling sering mengirimkan wakilnya di ajang kecantikan dunia, termasuk di ajang Miss Tourism World. Tahun 2012 melalui wakilnya Sasima Surasapmani berhasil masuk di Top 5 dengan posisi akhir 3rd runner up Miss Tourism World 2012 dan Miss Favorite Media Darling.

Miss Tourism World 2012 diadakan di Bangkok, Thailand. Saat itu Indonesia diwakili oleh Reinita Arlin yang berhasil masuk di Top 20 dan special awards Miss Personality. Hari selasa (22/11) bertempat di Eljohn Radio dikawasan Central Park. Kedua sahabat tersebut berjumpa kembali.

Dalam suasana penuh canda dan tawa, bagi Sasima Surasapmani kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kalinya. Ia akan berada di Indonesia sampai 1 Desember 2016, dengan berbagai agenda melihat keindahan Indonesia. Arlin akan mengajak Sasima Surasapmani ke Museum Texitl Tanah Abang, Jakarta belajar membatik, Goa Makassar, Candi Borobudur, Yogyakarta dan melihat Sendratari Ramayana Prambanan.

Tidak hanya bertemu Arlin teman satu karantinanya di Miss Tourism World 2012, Sasima Surasapmani juga berjumpa dengan Dikna Faradiba wakil Indonesia di Miss Tourism International 2016 yang akan diselenggarakan 12 Desember – 1 Januari 2017 di Malaysia.

Walaupun berbeda ajang, kesempatan berjumpa ini tidak disia-siakan Dikna, ia banyak menggali ilmu dari Miss Thailand tersebut.

“Aku lihat anaknya cheerful (periang) dan apa adanya, banyak ilmu yang aku dapat dari dia”, jawabnya

Tidak hanya dari Sasima Surasapmani, dengan Reinita Arlin juga Dikna berbagi mengenai persiapan keberangkatannya.

miss-tourism

Miss Tourism International 2016 akan diikuti 60 kontestan dari berbagai negara. Berdasarkan rilis resmi di websitenya sampai saat ini baru terdaftar 31 foto kontestan. Indonesia berpartisipasi mengikuti Miss Tourism International sejak 2008 sampai sekarang. Selama 7 tahun hanya 3 wakil Indonesia yang masuk di Top finalis yaitu Albertina Fransisca Mailoa (Top 15 Miss Tourism International 2008), Andara Rainy Ayudini (Top 10 Miss Tourism International 2009) dan Kalia Labitta Yudhasoka (Top 20 Miss Tourism International 2013).

(is)

Comments

comments