Dikna Faradiba Akhiri Tahun 2016 Dengan Prestasi Sebagai Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016/2017

Dikna-faradiba-2016-4

Akhiri tahun 2016 dengan prestasi terbaiknya, Dikna Faradiba Putri Pariwisata Indonesia 2015 yang berjuang di Miss Tourism International 2016 yang diadakan di Malaysia, acara yang berlangsung 31 Desember 2016 di Ballroom Marriott Putrajaya Malaysia.

Dihadiri keluarga, Eljohn Pageants dan perwakilan Kementerian Pariwisata Indonesia. Pada malam final dibuka dengan penampilan tarian kebudayaan Malaysia, dilanjutkan dengan parade national costume dari 60 kontestan dari berbagai negara.

Tepuk tangan dan teriakan “INDONESIAAAA” makin bergema saat Dikna disebut meraih awarda best national costume karya designer Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval dengan tema Betawi, best national costume diraih tiga negara selain Indonesia ada juga Guatemala dan Vietnam.

dikna-faradiba-2016

“Kami berada dibangku paling belakang, terdiri dari keluarga dan sahabat Dikna dengan jumlah 8 orang, saat Indonesia disebutkan kami teriak sekeras-kerasnya dan semua meja yang ada didalam ruangan, matanya melirik kearah kami” ujar Lydia Agatha kakak tertua Dikna Faradiba yang berprofesi sebagai pemain sinetron.

Dilanjutkan dengan parade fashion show, dan lagi nama Indonesia makin bergema dengan teriakan paling kencang saat Dikna diumumkan sebagai Miss Glowing Glojas dan best in profile social media, untuk kategori social media selain Indonesia meraihnya bersama Thailand dan Belarusia.

Saat sesi evening gown, Dikna tampil anggun dan cantik mengenakan busana malam warna pink dengan siluet finger (rumbai) karya designer Eko Tjandra mengangkat “Maharani” dari nama terakhirnya yaitu Dikna Faradiba Maharani, yang artinya sang ratu keadilan.

dikna-faradiba-2016-3

 

Benar saja kecantikannya bak seorang ratu mengantarkan Dikna masuk di top 10 dan puncaknya saat pengumuman pemenang, dan kerennya lagi Dikna bersama Ariel dan Thaina sama-sama satu kamar, dimana karantina karantina yang berlangsung dari 11 Desember – 2 Januari 2017, semua kontestan menginap dalam satu kamar bertiga.

Ketiganya memang kompak dan seru, apalagi saat Dikna merayakan ulang tahunnya yang jatuy 14 Desember 2016, bersama Indonesian Pageants Dikna mendapatkan kejutan.

Dan kini kompetisi sudah usai, selain mendapatkan gelar sebagai Miss South East Asia Tourism Ambassadres 2016/2017 dan tiga gelar spesial awards, Dikna juga mendapatkan pengalaman dan persahabata dengan sesama konetestan.

Dengan jabatannya yang baru, Dikna akan mempromosikan pariwisata keseluruh kawasan Asean dan tidak menutup kemungkinan keseluruh Dunia. Selamat Dikna atas prestasinya yang sudah membanggakan Indonesia. Keren

dikna-faradiba-2016-1

Berikut daftar lengkap pemenang Miss Tourism International 2016

Top 5
Ariel Pearse (New Zealand ) Miss Tourism International 2016/2017
Thania Carolina Magalhaes Peres (Brazil) Miss Tourism Cosmopolitan International 2016/2017
Tasha Laraine Ross (Australia) Miss Tourism Global 2016/2017
Ximena Delgado Mendez (Mexico) Dreamgirl of the Year International 2016/2017
Dikna Faradiba (Indonesia) Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016/2017

Top 10
Dana Raiymbek (Kazakztan)
Ashely Morgen (Zimbabwe)
Ng Shin Ying (Malaysia)
Michela Haladoa (Czech Republic)
Kimberley Mady Ysbrand (Netherlands)

Spesial Awards Miss Tourism International 2016
Miss Glamorous : Mexico
Miss Gintell Wellness : Filipina
Miss KL Sogo Trensetter : Jepang
Miss Glowing Glojas : Indonesia
Best Prolific in Social Media : Thailand, Indonesia, Belarus
Best in National Costume : Guatemala, Indonesia, Vietnam
Best in Talent : Malaysia
Miss Friendship : Denmark

Yuk intip penampilan gemilang Dikna Faradiba di Miss Tourism International 2016, klik linknya dibawah ini:

(is)

Comments

comments