Dari Alumni Miss Tourism International ke Miss World dan Miss Universe

Cross-over Pageant sudah hal yang lumrah di dunia pageant, namun apa jadinya jika alumni tersebut adalah pemenang pertama dan setahun kemudian mewakili negaranya di ajang kecantikan terbesar dunia. Pastinya taruhan terbesarnya yaitu gelar yang ia dapatkan sebelumnya.

Kejadian tersebut pernah terjadi pada pemenang pertama Miss Tourism International 2009, Manasvi Mamgai. Ia kemudian mewakili negaranya di Miss World 2010 (diadakan di Sanya, Tiongkok).

Sayang Manasvi belum masuk dalam jajaran top semifinalis, ia hanya mampu meraih posisi top 20 fast track Top Model dan Beach Beauty.

Setahun kemudian giliran Nathalie Den Dekker (Miss Tourism International 2010/2011 asal Belanda) dikirim ke Miss Universe 2012 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sama dengan nasib Manasvi Mamgai, Nathalie belum beruntung masuk dalam jajaran top semifinalis, ia hanya meraih spesial awards sponsor produk kecantikan yaitu Miss CHI dan top 3 best National Costume Miss Universe 2012.

Dibalik kegagalan yang dialami dua pemenang Miss Tourism International ini di ajang kecantikan terbesar tersebut, kini mereka berdua lebih sukses di bidangnya masing-masing.

Manasvi Mamgai saat ini semakin aktif di bidang politik. Dia saat ini merupakan Duta bagi Republican Hindu Coalition, sebuah organisasi komunitas Hindu pendukung Partai Republik yang merupakan partai yang menguasai pemerintahan Amerika Serikat saat ini.

Sebagai Duta Republican Hindu Coalition, Manasvi banyak terlibat dalam pembahasan kebijakan politik Presiden Trump yang terkait dengan warga Hindu India di Amerika Serikat. Bahkan saat perayaan Diwali (salah satu hari besar umat Hindu di India) tahun ini, Manasvi diundang untuk menjadi salah satu tamu VIP perayaan Diwali di White House bersama Presiden Trump.

Sedangkan Nathalie Den Dekker sekarang disibukkan sebagai seorang fotomodel untuk iklan dan majalah di berbagai negara.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments