Selebiritis Indonesia Dukung Karina Nadila Sampai ke Miss Supranational 2017

Karina Nadila Niab (Puteri Indonesia Pariwisata 2017 & Miss Supranational Indonesia 2017) pada hari Jumat, 10 November 2017 sudah selesai menggelar press conference keberangkatannya menuju karantina Miss Supranational 2017 di Polandia.

Tahun ini untuk kelima kalinya Indonesia berpartisipasi. Prestasi tertinggi masih dipegang Cok Istri Widani, yaitu 3rd runner up Miss Supranational 2013. Sedangkan prestasi wakil Indonesia lainnya diantaranya: Estelita Liana (Best national costume Miss Supranational 2014), Gresya Amanda Maaliwuga (Best national costume Miss Supranational 2015) dan Intan Aletrino (Top 10 Miss Supranational 2016).

Busana-busana cantik akan Nina bawa selama karantina. Nina berangkat tanggal 13 dan malam final rencananya akan diselenggarakan pada 1 Desember 2017.

Outfit yang Nina bawa mulai dari evening gown karya Anaz Khairunas, cocktail dress dari Billy Tjong, busana tenun NTT dari Yulia Fandy, kebaya Intan Avantie dan paling ditunggu-tunggu national costume rancangan Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.

National Costume mengangkat tema “Lembuswana: The Apparatus of the King” yang memiliki makna dan filosofi yang kuat.

Berbelalai bukan gajah, bertaring bukan harimau, bertaji bukan ayam, Lembuswana. Sang penguasa Sungai Mahakam yang bersemayam di palung sungai itu. Satwa mitologi ini merupakan hewan yang disucikan karena merupakan tunggangan Dewa Batara Guru dalam memberikan petuah dan petunjuknya.

Lembuswana telah menjadi simbol keperkasaan dan kedaulatan seorang penguasa. Legenda kemunculannya di Sungai Mahakam ratusan tahun silam menjadikannya simbol Kerajaan Kutai Kartanegara, Kalimantan – Indonesia.

Berkepala singa dan bermahkota melambangkan keperkasaan seorang raja yang dianggap penguasa. Mahkota adalah tanda kekuasaan raja yang dianggap seperti dewa. Taringnya menghunus ganas mengapit belalainya menandakan perlambang sosok Ganesha, sang Dewa Kecerdasan.

Bersayap Garuda dengan sayap yang bisa digerakkan sebagai penanda bahwa sayapnya siap menerbangkan cita-cita mulia setinggi langit. Bersisik ikan yang berarti sebagai pelindung dan pengayom rakyat.

Warna emas sebagai keagungan dan warna abu-abu sebagai warna tanah, melambangkan sikap tetap membumi dan rendah hati. Sejatinya, Lembuswana adalah ”Tapak Leman Ganggayaksa” yang berarti bahwa seorang seyogyanya memiliki sifat-sifat mulia pengayom rakyat, menjadikan inspirasi untuk terus terbang ke langit tanpa melupakan bumi untuk berpijak.

Tidak lupa kehadiran orang tua, sahabat dan tentunya selebritis Indonesia. Ya, sebelum terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila Niab sudah terlebih dahulu terjun ke dunia entertainment. Puluhan film, sinetron dan iklan ia jalani.

Ada Rangga Moela (Smash), Enzi Storia (aktris film dan sinetron) dan Gandhi Fernando (aktor film, sutradara dan produser film) turut hadir memberikan supportnya untuk Karina Nadila Niab. Apakah nanti mereka akan dukung Karina sampai malam final di Polandia?

“Iya, nanti saya akan kesana (Polandia) sampai malam final berlangsung, semoga mimpinya meraih mahkota pertama Miss Supranational 2017 untuk Indonesia terwujud. Mohon doanya semuanya”, jawab Gandhi Fernando.

Yuk intip video Press Conference Karina Nadila Niab goes to Miss Supranational 2017, klik linknya dibawah ini.


Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments