Where’s the real Mikimoto?

miss-international-2016

Home coming pemenang Miss International 2016, Kylie Verzosa meninggalkan sebuah pertanyaan dibenak IP. Kemanakah mahkota kemenangan Kylie persembahan Mikimoto? Produsen perhiasan Mutiara asal jepang yang tersohor. Pada gambar diatas, mahkota Mikimoto adalah yang terletak dibaris kiri, atas dan tengah.

Mikimoto mulai mencuri perhatian penggemar pageant dunia saat mensponsori mahkota Miss Universe, Miss USA dan Miss Teen USA era 2002 – 2007; yang kala itu terinspirasi bulu burung Phoenix yang melambangkan kecantikan dan keabadian.

Berdasarkan kutipan dari Norman, blogger asal Philippines hal ini pernah terjadi kala Bea Santiago memenangkan gelar Miss International 2013. Bea pulang juga tanpa mahkota utama Mikimoto, namun masih membawa mahkota versi mini dari Mikimoto. Disebutkan penyebabnya karena kendala sulitnya mengurus dokumentasi perizinan dan mahalnya nilai mahkota itu menjadi hambatan kedua ratu ini ‘mudik’ dengan mahkota kebesarannya.

Hal ini sempat pula menjadi isu hangat ketika Pia Alonzo Wurtzbach, Miss Universe 2016 asal Philippines kembali ke negaranya. Beredar kabar mahkota Miss Universe yang baru persembahan DIC Jewelry sempat tertahan di imigrasi/bea cukai setempat dikarenakan value yang sangat tinggi.

So lesson learnt IPFriends, sebelum homecoming hendaknya dokumen perizinan Bea Cukai dipersiapkan dengan lengkap ya. Welcome home Kylie to your beloved homeland, the Philippines!

(dm)

Comments

comments