Taklukkan Rasa Takut, Kevin Liliana Bawa Pulang Mahkota Miss International 2017

Perjalanan Puteri Indonesia LIngkungan tahun 2017, Kevin Lililiana dalam mengikuti ajang Miss International 2017 telah selesai. Indonesia mendapatkan buah manis yang dipetik oleh Kevin. Indonesia bangga atas prestasi yang diraih oleh wanita asal Jawa Barat ini yang berhasil mendapaatkan gelar Miss International 2017 dan juga menyabet gelar The Best Dresser karya designer Ivan Gunawan.

Kevin tiba di Jakarta pada tanggal 28 November 2017 dengan membawa prestasi membanggakan yaitu gelar Miss International 2017, Kevin berhasil bersaing dengan 68 finalis Miss International yang diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Selasa (14/11). Ini adalah gelar pertama Miss International untuk Indonesia sejak pertama kali berpartisipasi ditahun 70an (saat itu belum dipegang Yayasan Puteri Indonesia).

Miss International adalah kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta menciptakan wanita yang tidak hanya memiliki kecantikan dan kecerdasan intelejensia saja, namun juga melakukan misi kebudayaan serta dapat mempromosikan perdamaian dunia, goodwill dan pemahaman global. Kini, Kevin telah kembali ke tanah air untuk membagi kerinduan dan berbagi cerita perihal perjuangan dan pengalamannya sejak karantina sampai terpilih menjadi Miss International 2017 dalam acara jumpa pers di kediaman pendiri PT Mustika Ratu Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo di Jln. Ki Mangunsarkoro no. 69 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Kevin bercerita bahwa karantina Miss International itu sangat berbeda dengan ajang lainnya dimana para pesertanya lebih aktif dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan budaya Jepang seperti merangkai bunga, jalan-jalan dan tentu saja menikmati kuliner Jepang.

Tidak ada sesi-sesi seperti interview atau preliminary. Berhubung cuaca disana berkisar antara 9-10 derajat Celcius, Kevin sempat jatuh sakit. Rasa gugup dan takut juga dialami Kevin terutama menjelang grand final. Namun, berkat dukungan dari keluarga dan Pageant Lovers, mental Kevin dapat bangkit kembali untuk memberikan yang terbaik kepada Indonesia.

Ada cerita seru juga dari Kevin dimana ketika dia mau membantu chaperone, kursi yang didudukinya otomatis naik dan Kevin tidak menyadarinya. Ketika dia mau duduk kembali, dia terjatuh dan pastinya rasa malu yang dialami mengalahkan rasa sakit. Miss International 2016, Kylie Verzosa mengatakan kepadanya “It’s your good sign” Cerita yang tidak kalah seru juga dialami Kevin tentang usahanya untuk tetap menjaga badan dan ternyata hotel tempat karantina tidak menyediakan gym. Setelah mendengar bahwa Miss International 2015, Edymar Martinez menjaga badannya dengan naik tangga sampai 12 lantai, Kevin juga melakukannya dengan bertahap berhasil naik sampai lantai 26.

Kevin juga mengucapkan terimakasih kepada yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, yang telah memberikan dukungan penuh sejak awal persiapan sampai terpilih sebagai Miss International 2017. Kepada Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Designer National Costume Mbok Jamu Annisa Febby, Designer Evening Gown Ivan Gunawan dan seluruh designer, para photographer, pageant lovers, Taman Sari Royal Heritage Spa, Mustika Ratu dan kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kesuksesan Kevin.

Yuk intip video press conference home coming Kevin Liliana Miss International 2017, klik linknya dibawah ini.

Penulis: Lauwardy
Editor: Irwansyah

Comments

comments