Gaun Bertabur 15.000 Kristal Siap Mengguncang Tokyo Dome

1st runner up Puteri Indonesia 2016, Felicia Hwang pada tanggal 28 September 2016 bertempat di Taman Sari Royal Heritage Spa telah melangsungkan press-conference keberangkatannya ke ajang Miss International 2016 di Tokyo, Japan.

Dalam press-conference tersebut ditampilkan beberapa wardrobe yang dipersiapkan sebagai pilihan untuk dibawa ke ajang Miss International.

Sporty White Dress by Galih Prakarsa

preskon5

Gaun ini didominasi warna putih, menurut Galih warna putih akan lebih menonjolkan karakter yang sporty namun tetap elegan.

Batik dress by Sephora

preskon1

Rang-Rang Gown by ANAZ

preskon2

Evening gown karya desainer berbakat Anaz Khairunnas ini menggunakan material tenun Jepara dengan motif Rang-rang, warna abu-abu muda dan putih dipilih, sebagai penyesuaian dengan karakter Felicia yang lembut dan anggun. Aksen Kristalnya di bagian dada menambahkan kesan glamour dan mahal dalam gaun ini. Gaun ini rencananya akan dipakai di Welcome dinner.

Kebaya by Intan Avantie

preskon3

Kebaya bernuansa merah dan hitam ini terlihat simple dan anggun sesuai dengan karakter Felicia. Kebaya ini rencananya akan dipakai untuk Malam Amal.

National Costume “Dewi Shinta” by Dynand Fariz

preskon4

Untuk gaun lainnya sendiri Anaz masih mensupport 2 gaun lainnya: satu pamungkas untuk malam final dan satu gaun cadangan. Gaun malam final akan dibuat spektakuler oleh ANAZ. Tidak tanggung-tanggung 15.000 kristal akan menempel di badan Felicia.

“Gaun untuk malam final berwarna putih silver dengan 15.000 kristal. Makan tuh 15.000 kristal hahaha,” celoteh Anaz.

“Masa pengerjaan gaun tersebut memakan waktu 4 bulan lebih dan samapai saat presskon ini belum selesai,” tambahnya.

Felicia juga membawa gift auction berupa hiasan dinding dari wayang dengan judul “Dewi Shinta” untuk kegiatan penggalangan dana untuk kegiatan sosial.

Persiapan Felicia mengikuti ajang Miss International cukup panjang. Dimulai ketika terpilih menjadi juara kedua awalnya Felicia hanya sadar bahwa ia akan dikirim ke ajang international, namun buta sama sekali mengenai karakteristik ajang yang akan ia ikuti.

“I believe in faith. Aku percaya sekali Tuhan sudah memberikan jalanku pada porsinya. Aku ikut Puteri Indonesia kemudian menjadi juara 2 dan dikirim ke ajang Miss International. Bersyukur sekali ajangnya sesuai dengan karakterku, aku suka makanan Jepang, dan dijelaskan oleh Indonesian Pageants kalau Miss International itu ternyata karakter aku banget. Semuanya terlihat seperti sudah diatur Tuhan,” cerita Felice.

Usaha yang sudah dilakukan Felice pun sudah banyak, mulai dari berguru dengan semua seniornya. Hingga berguru ke Negara penggila pageant yaitu Filipina. Felice diajari banyak oleh Bea Rose Santiago (Miss International 2013) dan Janicel Lubina (Top 10 Miss International 2015).

Hari ini tanggal 7 Oktober 2016 Felicia akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti karantina. Good luck Felice! Bawa pulang mahkota grandslam pertama untuk Indonesia!

 

Kontributor: Aditiya Yasmin

Foto: Mukie Muza

Comments

comments