Felicia Hwang 2nd Runner Up Miss International 2016 Akui Selain Bahasa Inggris, National Costume Ada Pengaruh Dalam Hal Penilaian

felice-hwang
Senin (14/11) press conference kepulangan Felicia Hwang Puteri Indonesia Lingkungan 2016, atas prestasi yang ia raih saat berlaga di Miss International 2016 di Jepang.

Dengan meraih gelar 2nd runner up Miss International 2016 dan awards Miss Best Dresser gaun malam rancangan Anaz Khairunnas. Felice bersaing bersama 68 finalis dari berbagai negara dan gelar mahkota Miss International 2016 diraih Kylie Verzosa asal Filipina.

Di Malam Grand Final yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Kourku Bunkyo-ku, Jepang pada Kamis, 26 Oktober 2016. Dalam kesempatan tersebut, Putri K Wardani Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang ditorehkan semua Puteri Indonesia, khususnya Felicia.

“Semoga prestasi ini akan kian meningkat di tahun-tahun berikutnya dan akan menjadi acuan bagi para wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di pemilihan International”.

Sebelumya Puteri Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang Miss International seperti: untuk pertama kalinya di tahun 2007 Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan wakilnya Puteri Indonesia runner up 1, Rahma Landy di Miss International 2007 di Jepang dan berhasil meraih posisi sebagai Top 15.

Selanjutnya Puteri Indonesia Lingkungan 2009, Zukhriatul Hafizah meraih prestasi sebagai Miss Friendship International 2010 di China dan prestasi tertinggi kedua setelah Felicia diraih oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi yang berhasil meraih prestasi Top 10 dan Besy National Costume, karya Dynand Fariz dengan tema “The Crown Of Siger Lampung”.

Felice melihat ajang Miss International sangat bagus dan kompetitif, penilaian tidak hanya dimalam final namun sudah dimulai saat awal karantina, satu yang paling ia perhatian adalah bahasa Inggris.

“Aku baru tahu, bahasa Inggris itu perlu banget diantara Top 5 semuanya jago dalam speaking english”.

felice-hwang-1

Tidak hanya bahasa inggris saja yang berpengaruh di Miss International 2016 dalam hal penilaian. National Costume juga berpengaruh saat finalis masuk dalam jajaran top finalis.

Itu juga yang terjadi dengan Jessica Duarte, Miss Venezuela yang sangat di favoritkan masuk dalam jajaran top finalis justru unplaced, national costumenya sempat menjadi kontroversi karena memakai pakaian softball.

Felice sendiri di Miss International 2016 Felice membawa National Costume dengan tema “Dewi Shinta” by Dynand Fariz

Usai press conference, Felice juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari YPI, IP dan tentunya fans pageants, yang tidak berhenti mendukungnya selama mengikuti Miss International 2016.

Ingin lihat exclusive interview press conference kepulangan Felice Hwang 2nd runner up Miss International 2016, yuk klik link videonya dibawah ini.

(is)

Comments

comments