Verona Pooth Menang Sebagai Miss Intercontinental, Gagal di Miss Universe dan Sukses Sebagai Aktris

Bagi pelaku dunia beauty pageants yang pernah menembus dunia perfilman Hollywood, mungkin ada beberapa nama yang IP Friends kenal. Antara lain, Aishwarya Rai Miss World 1994, Priyanka Chopra Miss World 2000 dan Gal Gadot Miss Universe Israel 2004.

Namun tahukah kamu, kalau pemenang Miss Intercontinental 1993 Verona Pooth, juga mencatatkan sejarah di Hollywood. Bernama lengkap Verona Feldbusch kelahiran 30 April 1968 di La Paz, Bolivia. Uniknya Verona justru mewakili Jerman, mengikuti sang ayah berkewarganegaran Jerman.

Usai menang sebagai Miss Intercontinental 1993, ditahun yang sama Verona melanjutkan karier beauty pageantsnya mengikuti Miss Universe 1993, sayang ia belum berhasil dan yang menang saat itu adalah Dayanara Torres asal Puerto Riko.

Kenyang pengalaman mengikuti beauty pageants, Verona melanjutkan kariernya didunia entertaiment, bermain di reality show dan film, salah satunya film Driven yang dirilis tahun 2001.

Dibintangi aktor laga kawakan Sylvester Stallone, Burt Reynolds, Kip Pardue, Til Schweiger dan Gina Gershon melalui rumah produksi Warner Bros, sayangnya film tersebut banyak mendapatkan kritik dari pakar film, skenario yang ditulis Stallone seperti mengulang plot yang sebelumnya ia suguhkan untuk Rocky V.

Mengganti ring tinju dengan arena balap mobil, Stallone berperan sebagai mentor bagi pembalap muda berbakat namun sulit dikendalikan. Sayang, plot usang, adegan balap yang dibantu komputer grafik seadanya, plus akting buruk Burt Reynolds dan Gina Gershon membuat film ini gagal dipasaran. Dengan budget $94 millar Driven hanya sanggup meraih $54.7 millar.

Kabar terkini Verona dikenal sebagai aktris reality show, sudah menikah dengan seorang pengusaha Franjo Pooth ditahun 2004 dan memiliki dua orang anak 2004 San Diego dan Rocco Ernesto. Karier keartisannya juga diapresiasi media Jerman dengan meraih penghargaan “Bambi” ditahun 2004 dan 2006.

Penulis ; Irwansyah
Editor: Yasinta

Comments

comments