Target Alicia Beverly Weley di Miss Intercontinental 2018

Rangkaian karantina Miss Intercontinental 2017/2018 tinggal beberapa hari lagi akan memasuki malam grand final yang akan berlangsung 25 Januari 2018 di Hurghada, Egypt.

Selama karantina semua kontestan sudah mengikuti berbagai agenda, mulai dari sesi photoshoot evening gown, national costume, swimsuit dan kunjungan ke berbagai sponsor, hingga ke tempat-tempat bersejarah.

Tahun ini Indonesia diwakili oleh Alicia Beverly Weley, 1st runner up Miss Earth Indonesia 2017 yang dipilih oleh Yayasan El John Indonesia. Alicia adalah wakil keempat dari Eljohn Pageants yang dikirim ke Miss Intercontinental, sebelumnya yaitu Ilona Cecillia Budiman (TOP 5 best national costume Miss Intercontinental 2014), Yovita Iskandar (Best National Costume Miss Intercontinental 2015), dan Dani Wulandari (1st RU best national costume Miss Intercontinental 2016).

Miss Intercontinental 2017/2018 memasuki edisi ke-45 tahun penyelenggaraannya, diikuti 70 lebih kontestan dari berbagai negara. Format malam final terdiri dari top 15, top 10 dan top 5. Penghargaan khusus diantaranya: Miss Popularity, Best National Costume, Miss Congeniality, Best Body, dan Miss Photogenic.

Untuk Miss Popularity masyarakat Indonesia bisa berpartisipasi dengan memvoting Alicia di webesite Miss Intercontinental. Sementara ini Indonesia berada di posisi pertama dengan perolehan 1800 votes. Voting akan ditutup 23 Januari 2018 waktu Mesir.

Voting ini dipertimbangkan sebagai “Popularity Award” dan pemenang dari voting ini secara otomatis akan mendapatkan tempat tambahan di final sebagai finalis. Jadi tahun ini Miss Intercontinental akan mengumumkan top 6 di babak final.

Voting ini juga memiliki peraturan, yang mana setiap individu hanya boleh voting sekali sehari tetapi harus memberikan 3 vote untuk 3 kontestan berbeda. Dia tidak boleh vote 3x untuk kontestan yang sama setiap hari. Jika Webmaster melihat adanya usaha untuk memanipulasi sistem, kontestan tersebut akan diskors dari voting tersebut.

Selain itu Alicia juga berhasil masuk top 9 The best dressed saat event Miss Intercontinental Dinner di Royal Makadi Aqua Resort at Around The World Restaurant.

Saat Alicia ditanya apa targetnya di Miss Intercontinental 2017/2018?

“Saya ingin Indonesia place tahun ini, untuk selanjutnya saya ikuti rencana Tuhan”, jawab Alicia.

Penulis: Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments