Top 3 PI Sumut 2014 Support Langsung di Prescon Ariska Putri Pertiwi Goes to Miss Grand International 2016

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-indonesia-2016

Musim pageants tiba, penantian panjang sebagai perwakilan Indonesia di Miss grand International 2016 akhirnya dimulail dengan diadakannya press conference Ariska Putri Pertiwi, 3rd runner up Puteri Indonesia 2016, pada hari Rabu (5/10) di Graha Mustika Ratu.

Turut hadir Putri K Wardani selaku dewan pembina Yayasan Puteri Indonesia, dalam keterangannya ia mengatakan bahwa dikirimnya Ariska Putri Pertiwi dapat memberikan hasil yang terbaik, selain berkompetisi dengan puluhan wakil dari berbagai negara, ia berharap Ariska bisa memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, salah satunya dengan menunjukan busana yang Ariska bawa.

Saat nanti dikarantina, Ariska akan membawa busana rancangan Anaz Khairunaz, Alleria Batik, Intan Avantie, asessories dan tentunya National Costume dengan tema Royal Sigokh.

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-indonesia-2016-1

Royal Sigokh adalah national costume mengangkat budaya propinsi Lampung karya designer Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval. Sigokh merupakan mahkota khas Lampung dan menjadi simbol keagungan budaya setempat yang dikenakan oleh Kebayan (pengantin) serta bangsawan.

Benda ini dibuat dari lempengan tembaga, kuningan, atau logam lain yang dicat dengan warna emas dan memiliki cabang lekuk berjumlah sembilan atau tujuh. Keagungan Sigokh sangat menginspirasi wanita Indonesia untuk selalu menjaga kemurnian dan keagungan mahkota budaya ini. Mahkota sebagai lambang keagungan dan kehormatan seorang wanita.

Dalam press conference tersebut Ariska mengatakan bahwa ada enam negara yang menjadi pesaing terberatnya yaitu Venezuela, Spanyol, Filipina, Thailand, USA dan Jamaika.

Untuk persiapannya ke ajang interntional, ia tidak merasakan bebannya terlalu berat, karena beban terberatnya sudah ia rasakan saat mengikuti karantina Puteri Indonesia 2016 dibulan Februari lalu. Sedangkan ke ajang international Ariska hanya menyempurnakan saja sesuai karakter ajang yang akan diikuti dan persiapan mental yang paling penting.

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-indonesia-2016-2

Ada pemandangan yang unik di press conference tersebut, turut hadir Putri Winda Sari dan Farhanissa Nasution, keduanya adalah juara pertama dan kedua di Puteri Indonesia Sumatera Utara 2014, mereka datang memberikan supportnya secara langsung kepada Ariska yang akan berangkat.

Ariska sendiri di Puteri Indonesia Sumatera Utara 2014 adalah juara ketiga, jikaFarhanisa Nasution bertindak sebagai host diacara press conference, sebaliknya Putri Winda Sari datang mensupport langsung, selain juga akan datang dikeberangkatan Ariska menuju Las Vegas, USA hari ini di bandara Soekarno Hatta.

Ingin lihat Video Prescon Ariska Putri Pertiwi Goes to Miss Grand International 2016, yuk intip linknya dibawah ini :

(is)