Harapan Ika Kemenangannya dan Felice Dapat Menular ke Intan, Kezia dan Beauty Pageants Indonesia Lainnya

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-international-2016

Kedatangan Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016, kemarin dibandara Soekarno Hatta, disambut dengan teriakan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dari seluruh fans pageants, hari senin (21/11) bertempat di kediaman DR. BRA. Mooryati Soedibyo Pendiri PT. Mustika Ratu, Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Jl. Ki Mangunsarkoro 69 Menteng Jakarta Pusat.

Acara dimulai pada siang hari, saat itu Ika datang dengan mobil berwarna hitam didampingi Henida Prabawati selaku promotor dari orang tua Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014, memakai gaun malam kemenangannya saat malam final Miss Grand International 2016, karya designer Anaz Khairunnas dengan tema “Allure Gardua”.

Turut hadir dalam press conference tersebut, Ibu Putri Kuswisnu Wardani selaku Ceo Mustika Ratu, Dynand Fariz designer national costume dari Jember Fashion Carnaval dan Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014 selaku promotor.

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-international-2016-3

Selain terpilih sebagai Miss Grand International 2016 yang menyisihkan 73 kontestan dari berbagai negara, Ika juga meraih best national costume, yang mengangkat tema Royal Sigokh. Royal Sigokh adalah national costume mengangkat budaya propinsi Lampung karya designer Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval. Sigokh merupakan mahkota khas Lampung dan menjadi simbol keagungan budaya setempat yang dikenakan oleh Kebayan (pengantin) serta bangsawan.

Ika menceritakan pengalaman dirinya saat dimalam final, saat itu sudah di Top 5, ia berpikir kalau hanya dapat gelar 4th runner up.

“Aku sempat mau maju saat disebutkan 4th runner up (Michelle León), ternyata wakil USA, seterusnya setiap dipanggil 3rd runner up (Madison Anderson, Puerto Rico) dan 2nd runner up (Supaporn Malisorn, Thailand), kaki ini sudah mau melangkah, namun aku terdiam dalam hati Indonesia masuk Top 2” jawabnya sambil berbinar

Setelah diposisi Top dua antara dirinya dengan wakil Filipina Nicole Cordoves, dan disebutkan dirinya lah yang menjadi Miss Grand International 2016, antara percaya dan tidak, ia masih tidak percaya, bahkan official photografer dari Miss Grand International 2016 sempat bilang kalau semua photo dirinya dimalam final saat pengumuman pemenang, ekspresinya tidak bagus.

“Aku mau gimana lagi, saat itu masih ga percaya kalau bisa menang” ucapnya

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-international-2016-5

Ika juga mengingat kejadian bulan februari dimana saat itu karantina Puteri Indonesia 2016, ia masih ingat saat diacara welcome dinner, ditanya apa motivasinya mengikuti Puteri Indonesia 2016.

“Motivasi aku ikuti Puteri Indonesia adalah ingin membawa crown beauty pageants international ke Indonesia” ungkapnya

Dan mimpi tersebut ia wujudkan dengan meraih gelar Miss Grand International 2016, (Dalam acara welcome dinner Puteri Indonesia 2016, Indonesian Pageants ada videonya bisa di klik di youtube Indonesian Pageants dengan judul Welcome Dinner Finalis Puteri Indonesia 2016).

ariska-putri-pertiwi-miss-grand-international-2016-2

Usai press conference Ika mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang sudah mensupportnya, dan ia juga mengharapkan dengan kemenangannya ini, berdampak positif bagi beauty pageants Indonesia selanjutnya diajang international.

“Aku harap kemenangan aku, felice (2nd runner up Miss International) dapat menular ke Intan (yang sedang mengikuti karantina Miss Supranational 2016 di Polandia dan Slovakia) Kezia ( di Miss Universe 2016/2017 Filipina) dan beauty pageants Indonesia lainnya” ucapnya

Indonesia We Did It!

Ingin lihat exclusive press conference kepulangan Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016, yuk klik link videonya dibawah ini.

(is)