Revindia Carina : Siap Banggakan Indonesia

Salah satu kontes kecantikan internasional, yaitu Miss Global Beauty Queen akhirnya kembali digelar. Ajang Miss Global Beauty Queen memulai debutnya pada tahun 1988. Meskipun tidak rutin digelar setiap tahun, namun selama 3 tahun terakhir, Indonesia selalu mengirimkan wakilnya. Wakil Indonesia untuk Miss Global Beauty Queen untuk 3 tahun terakhir dipilih melalui handpick yayasan El John Indonesia.

Tahun 2017, terpilihlah Revindia Carina, 1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2017 sebagai perwakilan dari Indonesia. Revin, biasa dia disapa, adalah wakil ketiga yang dikirim setelah Aura Febryannisa ditahun 2016 dan Ni Luh Febriani Dewi pada 2015.

Tujuan utama ajang ini adalah ini berfokus pada perdamaian dunia. Selain tujuan tersebut, ajang ini juga diharapkan dapat mendukung keberhasilan penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2018 yang berlokasi di PyeongChang. pemenang selain memiliki kecerdasan, kecantikan dan kepribadian yang menarik juga peduli akan perdamaian.

Karantina Miss Global Beauty Queen sendiri akan berlangsung pada 3-22 Oktober 2017. Selama hampir 3 minggu karantina, agenda yang padat nampaknya menanti para kontestan. Mulai dari agenda photoshoot, pembuatan video profile, talent show, flash mob, kunjungan sponsor, dan tak lupa para kontestan akan mendapat sesi untuk mengenal budaya Korea Selatan.

Rabu (4/10) Revin diantar oleh para putri dari Yayasan El John Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Revin menunjukkan kepada IP team 5 koper yang telah dia siapkan dan salah satunya merupakan national coatume. National Coatume yang dibawa Revin mengangkat tema “Majestic Barong Osing ‘Kemiren’” karya Langgeng Couture Banyuwangi. Tak hanya itu, ternyata Revin juga sudah menyiapkan suvenir khas Indonesia bagi kontestan lainnya.

Berikut jawaban Revin ketika ditanya IP team terkait targetnya di Miss Global Beauty Queen 2017. “Selain memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui National Costume, target saya yang lain adalah mahkota Miss Global Beauty Queen 2017,” pungkasnya.

Yuk intip video keberangkatan Revindia Carina menuju Miss Global Beauty Queen 2017 di Korea Selatan, cek linknya disini.

Penulis : Irwansyah
Editor : Yasinta

Comments

comments