Merasa Dicurangi Miss Global Beauty Queen, Eljohn Pageant Kirim Surat Keberatan

Malam final Miss Global Beauty Queen 2017 yang diselenggarakan di Korea Selatan, sudah berakhir dengan kemenangan wakil Vietnam sebagai pemenangnya.

Sayang event yang bertujuan perdamaian menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara tersebut harus diwarnai insiden kurang profesional pihak penyelenggara.

Salah satu kekecewaan terjadi pada wakil Indonesia Revindia Carina. Sebagai pemenang vote tertinggi di website resmi dengan nilai tertinggi 4780 poin.

Vote tersebut berbayar senilai USD 3 untuk 10 vote. Dalam website resmi Miss Global Beauty Queen 2017 mengatakan bahwa vote terbanyak akan mendapatkan gelar Miss Popularity dan secara otomatis masuk ke 15 Besar Miss Global Beauty Queen 2017.

Yang terjadi malah sebaliknya, nama Indonesia tidak disebutkan masuk dalam top 15. Padahal pada malam final Revindia Carina disebutkan dengan jelas meraih gelar Miss Popularity.

Kekecewaan mendalam dirasakan Revindia, melalui pesan via whatsapp ia mengatakan, “Teman-teman karantina sebelum malam final sudah memberi ucapan selamat Indonesia masuk top 15 karena menang vote, namun ternyata sebaliknya”.

Revindia Carina merasa sangat kecewa, ia merasa masyarakat Indonesia sudah mendukungnya habis-habisan untuk vote berbayar tersebut. Kekecewaan Revindia Carina juga dirasakan oleh seluruh pendukungnya, termasuk pageant lovers Indonesia yang menumpahkan kekecewaan di akun instagram dan facebook resmi Miss Global Beauty Queen.

Ketidakprofesionalan pihak penyelenggara terlihat di malam final Miss Global Beauty Pageants 2017, yang disiarkan secara live streaming di Fanpage Facebook dan Youtube Miss Global Beauty Pageants. Dalam pembagian spesial awards Best Talent, dimana disebutkan Miss India sebagai pemenangnya, dan maju ke depan panggung.

Beberapa menit kemudian langsung dianulir bahwa pemenangnya adalah Indonesia. Miss India kembali berjalan naik ke atas panggung sambil menutup muka menahan malu. Karena sebenarnya yang masuk nominasi best talent adalah Indonesia, Albania, Kosovo dan Peace Korea.

Yayasan Eljohn Pageants selaku yang mengirim Revindia Carina akhirnya hari ini mengirimkan surat keberatan atas hasil malam final Miss Global Beauty Queen 2017, yang tidak profesional.

“Jujur kami kecewa, melihat hasilnya, hari ini kami (Yayasan Eljohn Pageants) akan mengirim surat keberatan dan kekecewaan kepada pihak penyelenggara” jawab Cindy Guinata selaku Manager Pageants di Yayasan Eljohn Pageants.

Intip video detik-detik malam final Miss Global Beauty Pageants 2017, dimana Indonesia dicurangi, klik linknya disini.

 


Penulis : Irwansyah

Comments

comments