Keren! Eco Dress Astira Intan Vernadeina di Miss Eco International 2018

Besok hari ini Rabu, 18 April 2018 seluruh finalis diminta menampilkan Eco Dress dari negaranya masing-masing di Miss Eco International 2018 yang digelar di Mesir.

Sesi presentasi Eco Dress adalah momentum penting dalam ajang ini mengingat ini merupakan sesi prime time dalam menyampaikan pesan lingkungan hidup kepada seluruh dewan juri dan masyarakat dunia.

Presentasi Eco Dress ini merupakan salah satu aspek penilaian yang penting dalam ajang Miss Eco International. Seluruh finalis diminta membuat konsep bersama desainer lokal tiap negara dan mengangkat pesan lingkungan hidup ke dalam hasil karya busana yang kreatif dan inovatif.

Dalam sesi ini, Indonesia sangat serius menggarap Eco Dress. Astira mempercayakan busana ramah lingkungan ini kepada Bubu Ramadhan, desainer asal Banyuwangi, Jawa Timur. Selama beberapa bulan sebelum penyelenggaraan ajang Miss Eco International, mereka mempersiapkan dan memproduksi Eco Dress.

Eco Dress Astira mengangkat tema Eco Plants Princess yang melambangkan keindahan seorang Putri yang diselaraskan dengan simbol tanaman nan indah. Ide ini terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Sebagai negara yang dilalui Garis Khatulistiwa, Indonesia sangat subur dan besar karena kekayaan sumber daya alam yang melimpah.

Pada bagian bawah rok disulam dari bingkai bambu dan memberikan kesan elegan. Sedangkan bagian atas pakaian yang terbuat dari tanaman kering dibuat dengan baik dengan warna-warna alami dan kesan tegas dan ramah lingkungan. Eco Dress ini berisi pesan mendalam tentang kecintaan manusia terhadap lingkungan.

Astira menuturkan rasa bangganya dapat mengenakan Eco Dress ini di ajang kontes kecantikan dunia. Ia siap menampilkannya dengan suka cita dan sepenuh hati pada sesi Parade Eco Dress Miss Eco International 2018.

Kita doakan saja semoga Astira dapat memperoleh hasil terbaik di sesi ini.

Penulis : Irwansyah
Editor : Lauwardy

Comments

comments