Michelle Alriani Meraih Banyak Pujian di Final Judgement Miss Earth 2017

Penilaian tertinggi diajang Miss Earth 2017 sudah berakhir tadi malam (Sabtu 28 Oktober 2017) yaitu judging intelligent Miss Earth 2017. Puluhan kontestan dari berbagai negara diinterview langsung oleh dewan juri dan di tayangkan secara live melalui akun facebook Miss Earth.

Satu persatu kontestan mendapatkan pertanyaan, ada yang sama ada juga yang berbeda. Ada juga yang membawa penerjemah, karena tidak lancar berbahasa inggris seperti negara Venezuela, yang menjadi salah satu unggulan favorit meraih mahkota Miss Earth 2017.

Lalu bagaimana dengan wakil Indonesia, Michelle Victoria Alriani? Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang berusia 20 tahun asal Yogyakarta ini, ternyata tampil memukau di sesi interview tersebut.

Seluruh pertanyaan yang ditanyakan kepadanya dijawab dengan lugas, tegas dan rileks, seperti tidak ada beban sama sekali. Hal ini menunjukkan bahwa Michelle berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Namun sayangnya, Michelle tampak harus bekerja lebih keras untuk memenangkan gelar Miss Online Photogenic. Sempat menduduki posisi peetama, namun akhirnya Michelle harus turun menjadi posisi empat, meskipun vote terus mengalir untuk Michelle. Saat ini posisi Indonesia berada diposisi keempat dan tertinggal jauh dari negara Colombia dan Vietnam.

Tidak patah semangat, Michelle berjuang dengan kemampuannya sendiri. Fasih berbicara dalam tiga bahasa (selain bahasa Indonesia) yakni Inggris, Perancis dan Jepang adalah senjatanya dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Mulai dari pertanyaan mengenai industri palm oil di Indonesia, memilih sepeda atau mobil, dan sampai diberi pertanyaan tentang cultural balance between Indonesia and The Philippines.

Sontak jawaban Michelle, langsung menuai pujian dan dukungan dari masyarakat Filipina yang menonton siaran live tersebut, apalagi usai acara tersebut, sebuah akun pageants yaitu @pageantbuzzph tampak memberikan komentar positif dan mendukung Michelle masuk dalam jajaran semifinalis dan ada yang memprediksi masuk top 4 Miss Earth 2017.

Terus berjuang dan tetap semangat Michelle sampai malam final Miss Earth 4 November 2017 nanti. Berjuanglah dengan kemampuan yang kamu miliki, ingat apapun yang terjadi kamu sudah menjadi juara sejati.

Yuk intip video judging intellegent Michelle Alriani di Miss Earth 2017, klik linknya dibawah ini.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments