Cerita Di Balik Evening Gown Luisa Andrea dan Aura Febryannisa

miss-earth-indonesia-2016

Hari selasa (27/9) pada malam harinya IP berkesempatan menemani Luisa Andrea Miss Earth Indonesia 2016, untuk melakukan proses fitting evening gown dirumah designer Jacob Aditya. Setelah janjian dan dijemput oleh Andrea yang datang mengendari mobil berwarna putih.

Malam itu Andrea baru saja pulang dari Pasific Place, sedang melakukan taping video yang akan dikirim ke Miss Earth, karena tahun ini setiap kontestan Miss Earth 2016 diwajibkan mengirimkan video mengenai isu lingkungan.

Rumah designer Jacob Aditya berada di Puri Mansion, Jakarta Barat. Diantar satpam kompleks IP dan Andrea tiba jam 9 malam. Sesampainya disana IP dan Andrea disambut hangat sang designer yang berwajah putih.

Saat IP bertanya kepada designer Jacob Aditya adakah makna khusus dibalik evening gown Luisa Andrea dan Aura Febryannisa.

jacob-aditiya

“Dalam pembuatannya, saya melihat dahulu si pemakai gown, untuk Andrea melihat bentuk tubuhnya tidak tinggi, ballgown adalah pilihan terbaik, saya terinspirasi dengan Miss Universe 2012 Olivia Culpo” jawabnya

Andrea mendapatkan evening gown dengan model ballgown, gown berwarna biru terang, dipadukan bordir dengan warna senada. Andrea tidak sendiri, ternyata ada Aura Febryannisa 2nd Miss Earth Indonesia 2016 yang pada malam hari itu juga sedang fitting evening gown, ada tiga evening gown yang dicoba Aura, warna coklat, salem dan hijau tosca.

“Untuk Aura, dia memiliki postur tubuh yang tinggi dan warna kulit yang eksotik, saya membuatkannya gown dengan bentuk mermaid” ungkapnya

Dari ketiga gown yang dicoba Aura ia sendiri memilih gown berwarna hijau toska yang akan ia bawa diajang Miss Global Beauty Queen 2016 di Korea. Segala persiapan sudah dilakukan selain proses fitting evening gown, Andrea dan Aura juga mempersiapakan busana sehari-hari saat karantina, national costume, latihan fisik dan mental.

Keduanya akan berangkat mewakili Indonesia diajang kecantikan dunia. Aura akan berangkat ke Korea 4 Oktober 2016 dan esok harinya Andrea yang berangkat 5 Oktober 2016 ke Filipina.

Ingin lihat proses fitting evening gown nya, yuk intip linknya dibawah ini :

(is)