5 Fakta Menarik Sosok Delvia Wirajaya Winner Miss Cosmo World 2018

Delvia-Wirajaya-Miss-Cosmo-World-2018

Nama Indonesia tadi malam kembali berjaya diajang kecantikan dunia. Dari ajang Miss Cosmo World 2018 yang diadakan di JW Marriot, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ditahun kedua penyelenggarannya, Indonesia diwakili Delvia Wirajaya, wanita cantik berusia 26 tahun tersebut, berhasil meraih juara pertama dan satu spesial awards Miss Beautiful Smile. 1st runner up Philippines dan 2nd runner up Serbia.

Berikut 5 fakta sosok Delvia Wirajaya winner Miss Cosmo World 2018.

Delvia-Wirajaya-Miss-Cosmo-World-2018

1. Veteran Pageants
Delvia Wirajaya bukanlah sosok pemain baru dalam dunia perpageantsan Indonesia, tahun 2015 ia pernah menjadi finalis Miss Celebrity Indonesia, pada tahun yang sama ia ikut Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan berhasil meraih 1st runner up mewakili daerah Maluku, dan ditahun yang sama ia dikirim Yayasan Eljohn Indonesia ke Miss Tourism Queen of the year International 2015 diadakan di Malaysia, dari 12 Desember 2015 sampai 4 Januari 2016 tidak masuk top semifinalis, tapi berhasil meraih best national costume. Dan tahun ini kembali lagi ke Malaysia dan dikirim dari yayasan pageants yang berbeda, dengan hasil Winner.

2. Presenter atau Host
Dengan memiliki background sebagai seorang presenter diberbagai acara, dengan pembawaan yang luwes serta mudah bergaul menjadi satu kelebihan yang dimiliki Delvia. Ia pernah menjadi host infotainment Kiss (Indosiar) dan Halo Selebiriti (SCTV), welcome ceremony dan gala dinner Putri Pariwisata Indonesia 2018 dan terakhir Annual Meetings International Monetary Fund 2018 pada bulan Oktober 2018 di Bali, turut hadir para tamu dari luar negeri dan pejabat dari dalam negeri seperti Joko Widodo Presiden Republik Indonesia.

3. Diet Ketat
Sebelum berangkat menuju karantina Miss Cosmo World 2018 di Malaysia, dengan agenda karantina selama 2 minggu, 17 November – 3 Desember 2018. Banyak persiapan yang dilakukan Delvia, salah satunya diet makan karbohidrat, ia lebih banyak makan sayur-sayuran. Dan memperbanyak latihan gym, sempat bertemu dengan team Indonesian Pageants, Delvia memperlihatkan satu bagian di kakinya terlihat kencang, padat dan berisi. “Ajang ini banyak sesi bikininya, jadi aku banyakin workout dan biar terlihat bagus pas malam final”.

4. Sosok Humble
Dari akun instagram pribadinya, Delvia sering memposting wakil Indonesia yang menang diajang kecantikan dunia, sebut saja Ariska Putri Pertiwi winner Miss Grand International 2016, Kevin Liliana winner Miss International 2017 dan Lois Tangel 2nd runner up Miss Tourism International 2017 dengan tittle gelar Miss Tourism Cosmopolitan International 2017.

5. Incar Juara
Kembalinya Delvia terjun keajang internasional adalah ia ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih memiliki kemampuan untuk membanggakan Indonesia, selain itu ia juga mengincar price money Miss Cosmo World 2018, yang kabarnya hadiahnya sangat besar, sebagai pemenang pertama mendapatkan hadiah 1 juta ringgit Malaysia.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments