Miss Chinese World 2017 “The Beauty of Heart, The World of Wisdom”

Tidak banyak yang tahu apa itu ajang kecantikan Miss Chinese World. Ajang kecantikan tersebut dibuat oleh Tan Sri Datuk Danny Ooi, owner Miss Tourism International, alasan dibuatnya ajang tersebut, dikarenakan banyaknya wanita-wanita muda nan cantik, keturunan chinese yang memiliki kecerdasan dan mempertahankan culture budaya tionghoa atau mandarin diberbagai negara didunia.

Tidak hanya memiliki kecerdasan dan kecantikan, namun juga memiliki bakat dan jiwa sosial. Miss Chinese World pertama kali diadakan tahun 2005, diikuti 32 kontestan dari 13 negara. Sunisa Pasuk asal Bangkok (Thailand) sebagai juara pertama, Li Yen Chin asal Taichung (Taiwan) sebagai 1st runner up dan Chen Shual Hangzhou (China) sebagai 2nd runner up.

Tahun 2011 untuk kedua kalinya Miss Chinese World kembali diadakan, pemenangnya yaitu Xu Wen Xi asal Jinan (China), sayangnya setelah untuk kedua kalinya ajang tersebut diadakan, cukup lama vakum dan tidak diselenggarakan.

Kini ditahun 2017 Miss Chinese World yang mengusung tema “The Beauty of Heart, The World of Wisdom” kembali diselenggarakan, dari majalah Miss Tourism International 2016 yang IP team dapatkan saat meliput langsung malam final Miss Tourism International 2016 di Malaysia. Miss Chinese World 2017 seharusnya diselenggarakan mulai 8 Mei- 27 Mei 2017, karena ada alasan tersendiri akhirnya diadakan mulai 14 Mei 2017.

Ditahun ketiga penyelenggarannya tersebut, Indonesia dibawah naungan Eljohn Pageants sebagai pemegang lisensi mengirimkan dua perwakilannya, yang sudah berangkat pagi ini ke Malaysia.

Mereka adalah Fransiska Indrayani Marpaung, Top 5 Supermodel Indonesia 2017 yang juga pemegang gelar 4th runner up Supermodel Indonesia 2017 dan finalis Miss Earth Indonesia 2016. Satunya lagi Nadia Ingrida, finalis dan pemenang Best Evening Gown Supermodel Indonesia 2017.

Selamat berjuang wakil Indonesia, pertama kalinya Indonesia berpartisipasi semoga bisa membanggakan Indonesia, semangat.

Penulis : Irwansyah