National Costume Indonesia di Miss Asia Pacific International 2016, Banyak Mendapatkan Pujian Dari Luar Negeri

national-costume-indonesia-di-miss-asia-pasific-international-2016

Hari kedua karantina Miss Asia Pasific International 2016 yang berlangsung di Filipina. Nama Indonesia menjadi viral diberbagai sosial media, perbincangan hangat dan kekaguman akan national costume wakil Indonesia, Annisa Meidina yang membawa tema “Eksotika Jalak Bali” karya designer asal Bali, Agung Rahma Putra.

Eksotika Jalak Bali mengisahkan mengenai Indonesia memiliki pulau yang sangat indah yaitu Bali. Bali dikenal sebagai Pulau Dewata yang kaya akan ragam budaya dan seni. Alamnya yang ramah memiliki pesona eksotika selalu membius wisatawan yang akan berkunjung ke Bali.

Jalak Bali adalah salah satu fauna yang ada di Bali. Kecantikan dan kelincahannya dapat mencuri hati setiap orang yang akan melihatnya. Selain itu, warna bulu dari Jalak Bali sarat akan makna, yaitu warna putih sebagai simbol kemurnian, kesucian, ketulusan, dan warna biru sebagai simbol kewibawaan, kebijaksanaan dan keagungan.

Oleh karna itu, kostum ini didesign dengan pesan “dimana ada kemurnian pikiran, kesucian hati, dan ketulusan jiwa akan tumbuh rasa kebijaksanaan dan kewibawaan dalam keagungan Kecantikan Semesta”.

Annisa Meidina 3rd runner up Miss Earth Indonesia 2016, di hari kedua karantina Miss Asia Pasific International 2016, selain photoshoot dengan national costume, ia juga photoshoot swimsuit dan costume dari sponsor.

Namun yang menjadi perbincangan dan menjadi viral justru National Costume yang ia pakai, kali ini Indonesia menghadirkan sesuatu yang baru, jika biasanya National Costume pada umumnya dibagian sayap tidak bisa bergerak, dan digerakan mengunakan tangan saat parade, namun untuk “Eksotika Jalak Bali” bisa bergerak dengan kepakan sayapnya.

Bergeraknya sayap tersebut terjadi adanya bagian tali yang dipegang pada sisi tangan kanan, sehingga saat mau berjalan dan photoshoot kepakan sayapnya bisa bergerak dan seolah-olah seperti burung Jalak Bali yang hendak ingin terbang.

Keunikan National Costume Indonesia ini menjadi hal yang menarik fans pageants, seperti fans pageants asal Thailand yang mengagumi karya anak bangsa Indonesia. Saat hari rabu (16/11) Indonesian Pageants memposting video photoshoot di akun Fanpage Indonesian Pageants, fans pageants asal Thailand paling banyak menshare kehalaman facebook pribadi mereka.

“Ide bagus. National Costume Indonesia di kontes miss Asia Pacific International 2016, Filipina” @Inside Miss Thailand

capture

 

 

“Sebelum Thailand dan Panama adalah master dari national costume, hampir setiap tahun, sekarang Indonesia” แพริษา ธนาโชติสิริ

capture-2

Sebelumnya National Costume “Eksotika Jalak Bali” pernah dipakai wakil Bali di Putri Pariwisata Indonesia 2016, Windu Sari Devi 1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2016 dan national costume tersebut masuk dalam top 5 Best National Costume Putri Pariwisata Indonesia 2016.

Pujian dari fans pageants asal Thailand tersebut semoga mendapatkan hasil yang postif bagi Indonesia di Miss Asia Pasific International 2016, karena Thailand sendiri adalah negara Asia Tenggara yang paling sering meraih prestasi sebagai pemenang Best National Costume diberbagai event beauty pageants International.

(is)