Eljohn Pageants Kirim 2 Wakilnya di Ajang Miss Asean Friendship 2017

Selasa, 13 Juni 2017. Eljohn Pageants mengadakan press conference keberangkatan dan kepulangan wakil mereka di ajang international. Dipandu Putri Amelia Miss Tourism Queen of The Year Indonesia 2016 sebagai host, Jhonnie Sugiarto selaku Ceo Eljohn Pageants mengatakan bahwa diadakannya press conference tersebut adalah langkahnya untuk memperkenalkan Eljohn Pageants dipanggung dunia, sesuai dengan slogan yang diusung selama ini “Bringing Wonderful Indonesia to the World”.

Diawali dengan kepulangan 3 wakil mereka. Awal tahun 2017 tepatnya dibulan April. Moriska The Supermodel Indonesia 2017 mengikuti The Supermodel International yang diadakan di India 13-22 April 2017.

Bersaing dengan puluhan model dari berbagai negara, Momo biasa disapa langsung membuka lembaran baru bagi dunia pageants, dengan menjadi pembuka pintu pertama wakil Indonesia yang berhasil masuk Top 10 The Supermodel International 2017 dan meraih dua penghargaan spesial awards, Best National Costume bertemakan “The Elegance of Javanese Eagle Wings” karya desainer muda Bali, I Nyoman Inggi Indrayana Kendran dan Best Evening Gown karya designer Cristian Hallen.

Dilanjutkan dengan kepulangan Siska Marpaung 4th runner up The Supermodel Indonesia 2017 dan Nadia Inggrida Tjuatja Best Evening Gown The Supermodel Indonesia 2017, keduanya mewakili Indonesia diajang Miss Chinese World 2017 yang diadakan 14-27 Mei 2017 di Malaysia.

Lagi, Indonesia meraih Best National Costume yang pakai Siska Marpaung rancangan designer I Nyoman Inggi Indrayana mengangkat tema “Dewi Dhurga”. Atas prestasi yang membanggakan tersebut sang designer mendapatkan penghargaan dari Eljohn Pageants.

Hari ini Rabu 14 Juni 2017, Eljhon Pageants kembali mengirimkan 2 wakilnya diajang Miss Asean Friendship 2017 yang diadakan di Vietnam, Putri Dessy Natalia Siburian Putri Pariwisata Indonesia 2016 Sumatera Utara dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati Putri Pariwisata Nusantara 2017, keduanya mengikuti karantina selama tiga minggu dari tanggal 14 Juni-2 Juli 2017, yang diikuti 8 negara Asean dengan setiap negara mengirim bisa 2 atau 3 perwakilannya. Ajang ini diadakan untuk menyambut hari jadi ke 50 Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara.

Segala persiapan sudah dilakukan salah satunya mengenai soal bahasa Vietnam, meski tidak lancar keduanya dengan kompak mengakui akan mengunakan kemampuan yang sudah dipelajari, termasuk bahasa perkenalan.

”Chào ! Apa Kabar”

Untuk keduanya Eljohn Pageants yang identik sebagai spesialis penghargaan Best National Costume, mengadeng designer asal Bali, yaitu Agung Rahma Putra dari Pancer Langiit.

Putri Dessy Natalia Siburian mengenakan national costume bertemakan ”Mystical of Gorga” yang beratnya mencapai 10 kilogram. Gorga adalah salah satu karya seni masyarakat Batak di bidang seni rupa yang biasanya terdapat pada bagian luar (eksterior) rumah adat Batak, alat kesenian dan sebagainya. Motif Gorga didominasi dengan tiga warna, yaitu merah, putih dan hitam yang disebut Tiga Bolit. Ketiga warna ini dibuat dari bahan alami yang memiliki makna tersendiri, yaitu warna merah berarti berani, warna putih berarti suci dan warna hitam berarti kemurnian.

Kostum ini membawa pesan bahwa keseimbangan hidup seyogyanya dijalani dengan penuh keberanian. Namun diimbangi dengan kesucian dan kemurnian hati. Dengan keseimbangan yg diciptakan, maka keharmonisan, kedamaian dan kesejahtraan semesta dapat terwujud.

 

Sedangkan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati tema national costumenya ”The Beauty Of Jepun”. Jepun adalah salah satu icon dari Kabupaten di Bali yaitu Kabupaten Badung. Dimana setiap upacara agama dan ritual di Bali selalu kita temukan bunga jepun. Bunga jepun sangat di sakralkan di Bali selain karena kecantikan dan keindahannya, selain itu sekarang ini bunga jepun memiliki nilai ekonomi tinggi dan menghasilkan beberapa produk seperti dupa, lulur dan parfume.

Diakhir press conference, ditanya apa target keduanya diajang Miss Asean Friendship 2017 ”Yang pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia, minta doanya ya”

Yuk intip video press conference keberangkatan dan kepulangan wakil Eljohn Pageants di ajang international, klik linknya disini.

Penulis ; Irwansyah