It’s Me: Interview Exclusive Manhunt Sumatera Utara 2017

 
Nama : Echa Devran
Panggilan : Echa
Tempat/ Tangal Lahir : Medan, 17 September 1988
Umur / Tinggi Badan : 29 tahun/172 cm
Pekerjaan / Pendidikan : Enterpreunership / Sarjana Ekonomi
Hobi : Gym dan Travelling
Motto : cara terbaik dalam menemukan dirimu adalah dengan kehilangan dirimu dalam melayani orang lain
 
Prestasi : 
– Bergabung dalam setting concept “Indonesia Youth Icon” sebuah organisasi pendidikan dan gerakan peduli generasi muda yang berkaitan dengan sosial, budaya, nasionalisme. 
Tujuannya adalah untuk mendidik dan membina remaja menjadi pemimpin di masa yang akan datang dengan rasa nasionalisme yang kuat. 
– co-wrote the theme for “Indonesia Mercu Suar Dunia” together with the founder. 
 
 
1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat? 
– Saya anak kedua dari dua bersaudara, sejak kecil saya hidup bertiga dengan Ibu dan Kakak saya. Setelah Ayah saya meninggal dunia saat saya berusia 3 tahun. Meskipun menghadapi kekurangan financial, tapi saya hidup dengan nilai kesederhanaan dan berhasil mendapatkan gelar sarjana di Universitas Sumatera Utara. 
Nilai ini telah membentuk karakter dan kepercayaan diri saya dalam meraih mimpi besar yang telah saya cita-cita kan. 
 
2. Siapa sosok yang menginspirasi bagi anda?  Jelaskan. 
– Ibu, karena sebagai single parents dalam membesarkan anak itu tidak mudah. Perjuangannya sangat gigih utk membesarkan dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga. 
Beliau mengajarkan saya bagaimana cara bersyukur, kesederhanaan, kemandirian, dan tekad kuat dalam mengejar mimpi, serta percaya terhadap ketuhanan. 
 
3. Apa menu healthy food yang menjadi favorit anda? 
– ubi jalar ungu
Olahan : Mixed fruit salad segar saus ubi jalar ungu
 
4. Sebutkan salah satu latihan favorite anda saat melakukan workout?  Kenapa kalian memilih latihan tersebut. 
– Leg
Alasannya: Latihan kaki dapat meningkatkan performa tubuh dan kekuatan otot, kaki dapat mempengaruhi bahkan meningkatkan fungsi tubuh secara keseluruhan, seperti kelincahan, keseimbangan serta kecepatan.  
 
5. Destinasi wisata mana di Indonesia yg ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini?  Kenapa anda memilih destinasi tersebut? 
Tailana Aceh Singkil – Pulau Banyak. 
Alasannya : 
Belum banyak orang yang tahu tentang destinasi wisata ini, di Kepulauan Banyak tersebar sebanyak 70 pulau. Sebagian besar pulau yang tak berpenghuni dan sebagian adalah resort sederhana yang langsung menghadap ke pantai. 
Saya ingin mengunjungi salah satu pulau yang menjadi favorit disini yaitu Pulau Tailana. 
Pulau ini sangat banyak karangnya, tapi sayangnya sebagian banyak yang rusak karena ulah nelayan dan masyarakat setempat yang kurang menjaganya. 
Menikmati terumbu karang di pulau ini sambil mempelajari tentang ekologi terumbu, dan membersihkan sampah-sampah di laut seperti plastik, puntung rokok atau sisa jaring-jaring penangkapan ikan adalah salah satu upaya yang dapat saya lakukan dari diri saya sendiri untuk menyelamatkan terumbu karang.
 
 6. Seperti apa gambaran anda dalam 10 tahun kedepan? 
– Saya ingin menjadi seorang yang dapat menginspirasi banyak orang untuk selalu aware terhadap pola hidup sehat. 
Saat ini saya bersyukur telah diberikan kesempatan membangun usaha Gym di Medan. Hal ini merupakan salah satu dari mimpi besar saya dalam hidup untuk mengajak masyarakat urban agar cinta berolahraga. 
Selanjutnya saya ingin mempunyai “Rumah Sehat” sebagai wadah bagi siapa saja yang ingin tahu bagaimana cara hidup sehat yang mudah. 

Setidaknya, melalui kesempatan ini, mimpi saya untuk mengurangi resiko penyakit degeneratif yang diderita hampir sebagian masyarakat urban dapat terpenuhi.

Thanks to Echa dan GTorganizer untuk kesempatan wawancaranya.
 
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments