It’s Me: Interview Exclusive Manhunt Lampung 2017

Nama Lengkap: Ariz Qillah

Nama panggilan: Ariz

Tempat/tanggal lahir: Bandar Lampung, 23 November 1987

Umur & Tinggi Badan: 29 tahun / 173 cm

Pekerjaan/ pendidikan: Tenaga pengajar / S1

Hobby: menyanyi, memasak, menonton realityshow yang berkaitan dengan talent, surfing internet berita terkini seputar kesehatan, fashion dan kuliner; dan travelling.

Motto: jadikan ilmu sebagai ladang amal jariah

Prestasi:

  1. Juara 1 Lomba Puisi Se-FMIPA UNILA th 2005
  2. Peraih Beasiswa pendidikan S2 MahidolUniversity, Thailand;
  3. Best National Costume di Kasetsart University, International Food Fairth 2013,
  4. Finalis Lomba Cerita Pendek th 2015,
  5. Pemenang Mr Mahidol University International Night 2015,
  6. Poster Presenterin The Nationaland International Graduate Research Conference 2017, Graduate School Khon Khaen University – Thailand.

 

1.    Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Saya anak pertama dari pasangan Bapak Idam dan Ibu Yuliah. Saya alumni dari FMIPA Biologi UNILA. Saat ini, saya tercatat sebagai mahasiswa internasional pada program pascasarjana di Mahidol University, Thailand. Semasa kuliah, saya pernah menjadi penyiar radio di Radio PPI (Perhimpunan Pelajar indonesia) Dunia dan pernah dipercayakan sebagai Ketua Departemen Seni dan Budaya PERMITHA (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Thailand). Kekuatan yang paling menonjol dalam diri saya adalah kesabaran. 

 

  1. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!

Ibu saya. Karena berkat dedikasi beliau dalam bidang pendidikan dan organisasi masyarakat, mengantarkan saya untuk memilih dan mencintai dunia pendidikan dan mengajar. Saya banyak belajar dari beliau tentang bagaimana mengajar anakdidik dengan menggunakan hati dan semangat, serta berkontribusi dalam organisasi secara sukarela tanpa berorientasi dengan uang.

  1. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?

Makanan sehat yang rendah lemak, rendah kalori tapi tinggi protein yang dibeli di pasar tradisional dan dimasak di rumah oleh ibu saya.

  1. Sebutkan salah satu latihan favorite  anda saat melakukan workout? Kenapa kalian memilih latihan tersebut….

Latihan yang mencakup gerakan-gerakan yang melatih otot-otot seluruh tubuh dengan kombinasi beban yang berbeda. Karena otot-otot tubuh yang sedang dilatih perlu diberikan kejutan atau program latihan yang berbeda setiap 3 bulannya. Sehingga peningkatan otot dapat lebih optimal dan latihan di tempat gym lebih happy dan fun.

  1. Destinasi wisata mana di Indonesia yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut…

Lampung. Sesuai dengan motto pariwisata Lampung “ The Treasure of Sumatra”, saya ingin mengeksplor lebih banyak lagi tempat-tempat wisata yang masih alami dan belum terpublikasi sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan budaya Lampung pada masyarakat baik di Indonesia maupun mancanegara.

 

  1. Seperti apa gambaran anda dalam 10 tahun kedepan?

– sudah menikah

– memiliki anak-anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya

– mempunyai pekerjaan yang mantap dengan penghasilan yang sesuai harapan

– menjadi motivator dan inspirator dalam bidang kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Thanks to Ariz dan GTorganizer untuk kesempatan wawancaranya.

 

Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments