Man Of The Year 2016 : Gossipa Gossipi Saat Kontestan Berkunjung ke Museum Istana Siak

man-of-the-year-2016-2
Man Of The Year adalah kontes international pria yang diselenggarkan oleh Melayu Inter Production didaerah Pekanbaru, Riau. Kontest ini mencari sosok pria dengan kriteria 5M, Masterly, Mindful, Manly, Masculine and Modern.

Pada edisi perdana ini, Man Of The Year diselenggarakan 13-22 Agustus 2016 diikuti 11 negara, Netherlands, Spain, Filipina, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Czech Republic, India, Lebanon, Nepal dan tuan rumah Indonesia. Hari pertama karantina kontestan berkesempatan mengunjungi objek wisata kebudayaan melayu yaitu Museum Istana Siak.

Museum Istana Siak merupakan bangunan peninggalan kerajaan Melayu Islam terbesar di Riau, yaitu kerajaan Siak Sri Indrapura. Museum yang berupa kompleks istana kerajaan Siak ini dibangun oleh Sultan Siak ke-11, Sultan Assyaidis Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin pada tahun 1889 M dan dinamakan Istana Asserayyah Hasyimiah yang juga dikenal sebagai Istana Matahari Timur. Bangunan Istana Siak mengadopsi gaya arsitektur Eropa, India, dan Arab yang dipadu dengan arsitektur Melayu Tradisional.

Siak adalah sebuah kabupaten di Provinsi Riau yang dulunya merupakan pusat kesultanan Islam terbesar di Riau yaitu Siak Sri Indrapura. Warisan kebesarannya pun hingga kini masih nampak di berbagai sudut kota.

man-of-the-year-2016-3

Kerajaan Siak Sri Indrapura didirikan tahun 1723 M. Sultan terakhir kerajaan ini, yaitu Tengku Sulung Syarif Kasim dinobatkan sebagai sultan ke-12 dengan gelar Assyaidis Syarif Kasim Abdul Jalil Syaifuddin yang kemudian dikenal sebagai Sultan Syarif Kasim Tsani (Sultan Syarif Kasim II) pada tahun 1915.

Koleksi Museum Istana Siak antara lain berupa berbagai tanda mata yang diberikan oleh tamu-tamu dari kerajaan lain semasa pemerintahan Sultan Siak ke-11 dan ke-12, maupun foto keluarga kerajaan. Selain itu, terdapat senjata dan benda-benda kerajaan berupa tombak, keris, meriam, cermin mustika, kursi-kursi, lampu-lampu kristal, barang-barang keramik dari Cina dan Eropa, piring-piring, gelas, sendok bermerek lambang kerajaan, dan patung pualam Sultan bermata berlian.

Dalam kunjungan tersebut, IP berkesempatan meliput secara langsung selama karantina diwakili Founder Indonesian Pageants Nursasongko. Selama perjalanan IP berbincang dengan 11 kontestan tersebut.

man-of-the-year-2016

Berikut Gossipa Gossipi Kontestan Man Of The Year 2016 :

Netherlands, Tim Bertrams berprofesi sebagai personal trainer fitness, secara fisik memang paling tinggi, perawakan paling besar dan cool, tapi dia selalu bermurah hati menawarkan snack yg dia punya yaitu coklat.

Czech Rep, Jan Pit Vurmis the most energetic kontestan, baterainya ga abis abis, selalu ada yg diobrolkan dan rame banget.

Spain Antonio Pino, is Mr Selfie boy, kapanpun dan dimana pun selalu selfie atau minta difoto. Sahabat lainnya adalah Mr Google translator, karena kemampuan inggrisnya minim.

Lebanon, Tarek Moaykel is the 1st ru mister energetic, karena dia selalu murah senyum, humble dan sopam

Malaysia, Edison Chua ramah dan bisa 3 bahasa, Melayu, Inggris and Mandarin, dia mahasiswa perhotelan di Kuala lumpur tp berasal dari Sabah, Malaysia

Myanmar, Htoo Ant Lwin memiliki wajah paling mirip dengan orang Indonesia, tidak bisa bahasa Inggris tapi humoris, funny, ekspresif dan komunikatif, bikin kita selalu senyum dan tertawa

Filipina, Karan Singhdoleis the most professional contestants, pede, sopan, bisa membaur dengan siapapun, look India nya membuat dia berbeda dari kontestan2 male Pageants asal Filipina lainnya

Nepal, Sandeep Pokhrelcool, kalem tapi bahasa Inggris nya sangat fasih, memiliki mata yang bagus membuat para pramugari jatuh hati dan memberinya 2 gelas kopi gratis, hihihi.

Indonesia, Meiriza Refai si bungsu yang tidak malu untuk terus belajar. Meski masih muda dan masih terus belajar bahasa Inggris, tapi Ari biasa disapa tidak segan menggabungkan diri dan menimpali obrolan dengan kontestan lainnya. Cool

India, Abhishek Shah ramah dan bersahabat, saat ini sedang merintis karier di dunia perfilman di New Delhi sebelum ke Mumbai

Vietnam, Trinh Xuan Nhảnso model!Fotogenic dan top model material. Meski dia pendiam dan tidak bisa bahasa Inggris sama sekali. but he’s stunning oriental look.

(ns/is)

Comments

comments