Exclusive Interview with Miss Russia

(Rabu, 23 Desember 2015) IndonesianPageants.com berkesempatan untuk bertemu dengan Miss Russia 2015/ 1st Runner up Miss World 2015 Sofia Nikitchuk, Miss World Russia 2014/Top 25 Miss World 2014 Anastasia Kostenko, dan Miss Russia 2013 Elmira Abdrazakova dalam acara jumpa fans sekaligus acara amal yang diadakan oleh Miss Russia Organization.

Pada acara tersebut para fans yang hadir diminta untuk dating dengan membawa “hadiah – hadiah manis” seperti coklat, permen, dan kue-kue lainnya untuk dibagikan kepada pasien anak-anak di Rumah Sakit Jantung Pusat “Bakuleva”, Department of Cardiovascular Surgery.

Acara tersebut dilangsungkan sebagai bentuk rasa syukur Miss Russia Organization atas prestasi para Miss-nya di berbagai ajang kecantikan dunia. Hadiah-hadiah manis yang terkumpul akan diserahkan secara langsung oleh Sofia, Anastasia, dan Elmira tanggal 25 Desember 2015 kepada para pasien di rumah sakit tersebut dan merayakan tahun baru bersama dengan mereka yang “terpaksa” tidak bisa merayakan tahun baru bersama keluarga karena harus berada di rumah sakit.

rusian1

Tidak hanya bertegur sapa, para Miss Russia dengan sangat akrab ngobrol-ngobrol dengan fans yang hadir dan mempersilahkan untuk selfie bersama. Dengan ekspresi lumayan terkejut, Sofia dan Anastasia dengan ramah menyambut IP. Mereka tidak menyangka ada fans dari Indonesia yang datang.

Setelah memperkenalkan diri dan menjelaskan apa itu Indonesian Pageants (IP), mereka langsung meluangkan waktu dan ngobrol panjang lebar tentang pengalaman mereka di Miss World. Sayangnya IP tidak sempat ketemu dengan Elmira Abdrazakova karena dia harus buru-buru karena ada interview dengan stasiun TV.

sofia nickitchuk

Selama di Miss World 2015, di Sanya, China. Sofia Nikitchuk cukup akrab dengan finalis lain termasuk Miss Indonesia Maria Harfanti. Sofia sadar bahwa proyek Beauty With A Purposenya mirip dengan proyek Maria Harfanti yang sama-sama mengusung tema air bagi kehidupan. Proyek BWAP Sofia Nikitchuk mengusung tema “absence of drinking water in Quiet Don, in south of Russia” dan proyek BWAP Maria Harfanti mengusung tema “Water crisis and sanitation in Kamancing village, West Java Island”.

Sofia ikut senang ketika Indonesia terpilih sebagai pemenang BWAP. Sofia bercerita “Miss Indonesia bilang kepada Saya bahwa banyak pageant fans di Indonesia yang mengidolakan Saya. Banyak dari mereka yang mem-vote saya”. Sofia sangat terkejut dan tidak menyangka banyak cinta dari pageant fans Indonesia.

Sofia berterimakasih kepada pageants fans di Indonesia yang selalu mendukung Miss Rusia di berbagai ajang kecantikan dunia. Ketika IP Tanya ke Sofia “tahun depan Miss World akan diadakan di Bali, Indonesia. Apakah kamu berencana akan ke Bali juga? Untuk menghadiri malam final sekaligus reunion dengan Maria Harfanti dan Miss Spain”. Sofia menjawab “Saya ingin sekali ke Bali, tapi Saya belum tahu apakah akan bisa kesana atau tidak. Saya ingin sekali Top 3 Miss World 2015 berkumpul di Bali untuk reunian”.

anastasia konstenko

Selain Sofia, Anastasia Kostenko juga senang ketemu IP dan langsung “tumpah” cerita panjang lebar soal pengalamannya di Miss World 2014 di London. Selama karantina Anastasia merasakan tekanan berat dari masyarakat London yang menyudutkan Rusia dan selalu menanyakan hal yang sama berulang-ulang tentang Putin, krisis politik Rusia dan Ukraina, dll. Anastasia sering menangis karena orang-orang mencampur adukan keadaan politik negaranya dengan ajang kecantikan yang sedang ia jalani.

Anastasia sampai berpendapat “menurut Saya akan sulit bagi Rusia untuk menang jika ajang kecantikan dunia diadakan di Amerika atau Eropa, tapi jika di Asia kami sangat yakin menang karena banyak dukungan dari masyarakat Asia”. Anastasia juga menceritakan pengalaman masa kecilnya ketika mendapat boneka Barbie pertamanya. Di kemasannya tertulis “Made in Indonesia”. Anastasia berpikir “Wow! Indonesia, dimana itu?”.

“Saya tidak menyangka kalau orang-orang Indonesia sangat ramah. Saya punya beberapa teman orang Indonesia. Mereka sangat ramah dan selalu membuat Saya senang. Saya juga berterimakasih kepada pageant fans Indonesia yang selalu mendukung kami Miss Russia di berbagai ajang kecantikan dunia. Semoga hubungan Negara antara Indonesia dan Rusia semakin akrab”.

Selesai acara IP langsung pamit dengan mereka dan tukeran kontak. Sofia dan Anastasia sangat welcome dan friendly kepada IP. Mereka secara langsung menyerahkan handphonenya untuk miscall nomer IP. Seperti mimpi, IP tidak masih tidak menyangka bisa ketemu dengan para goddess dari Rusia. Terimakasih banyak Miss Russia Organization, terimakasih banyak Sofia Nikitchuk, terimakasih banyak Anastasia Kostenko. You are the true Queens!

web rusia1web rusia2

Salam hangat dari Rusia untuk Maria Harfanti dan pageant fans Indonesia.

Comments

comments