“Make A Change” Dedikasi The Harvest Untuk PAUD Di DKI Jakarta

ip

Prescon “Make A Change” berlangsung di Negev Art Dining & Gallery Bar, City Plaza (19/1) dihadiri Ibu Veronica Tan Tjahaja Purnama (isteri Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta). Dalam kata sambutannya ia sangat menghargai dukungan Yayasan Pansophia Nusantara dan The Harvest dalam upaya peningkatan kualitas PAUD di Jakartal dan ia juga mengatakan bahwa pemerintah sangat terbuka dengan kegiatan positif seperti ini, ” kita hanya perlu membuat 3 hal, kantongnya penuh, otaknya penuh dan sehat”.

Kegiatan amal ” Make A Change” diluncurkan mulai Juni 2014 di 20 outlet The Harvest yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Bali, dari penjualan Avocado Genoa, Strawberry Curd dan Sweet Violet, didonasikan Rp.4000,-. Setelah terkumpul dengan total Rp.130.000.000,-

Lal De Silva selaku presiden direktur PT Mount Scopus, kelompok usaha yang menaungi the Harvest, menjelaskan” tingginya angka putus sekolah pada anak-anak usia dini di Indonesia, membuat kami tergerak untuk mendedikasikan komitmen sosial untuk pengembangan pendidikan melalui program penggalangan dana sosial “Make A Change”.

Tidak hanya itu saja, De Silva juga menambahkan lagi dana bantuan senilai Rp.100.000.000,- dari kantong pribadinya sendiri, sehingga total semuanya Rp.230.000.000,- bantuan tersebut diberikan langsung kepada Ibu Millie Stephanie selaku founder Yayasan Pansophia Nusantara, dan sementara itu dari The Harvest program “Make A Change” tetap berlanjut dan tidak hanya akan berhenti disini saja.

ip1

Yayasan Pansophia adalah sebuah organisasi yang fokus pada pengembangan edukasi anak usai dini di daerah-daerah tertinggal, dan juga memberikan perhatian gizi kepada anak-anak tersebut, mempunyai dua sekolah gratis di Kampung Dadap tangerang selatan dan Marunda di Jakarta Utara, total 900 murid di Marunda, dengan usia antara 3-6 tahun, dengan latar belakang keluarganya dari buruh pabrik, tukang ojek, dengan bantuan ini anak-anak bisa mendapatkan pendidikan gratis dan layak.

Dalam prescon tersebut adik-adik kecil  dari PAUD menampilkan bakat mereka ada yang bermain musik angklung dan ada juga yang  menari.

Sementara itu Ibu Millie Stephanie menceritakan pengalaman yang tidak pernah ia lupakan saat mendirikan PAUD di Kampung Dadap “Untuk awal membuat PAUD dikampung Dadap banyak sekali kami mendapatkan penolakan, dari warga setempat, bahkan kami mengalami kejadian pencurian motor, dan selalu dicurigai apalagi tempat mereka tinggal bekas lokalisasi”.
(is)

Comments

comments