Miss Indonesia Pertama Tahun 1969

Miss Indonesia Pertama Tahun 1969

miss indonesia 1969

Did you know? Walaupun Puteri Indonesia baru diadakan pada tahun 1992, namun jauh sebelum itu Indonesia sudah pernah menggelar kontes beauty pageant pada tahun 1969. Miss Indonesia Pertama – Irma Priscilla Hardisurya lahir di Jakarta, 6 Juli 1943.

Pemilihan Miss Indonesia pertama tahun 1969 berlangsung di Ramayana Room, Hotel Indonesia, IS Agustus 1969. Karenanya, ia berhak mengikuti Kontes Miss International Beauty Peagant di Tokyo, Jepang. Sebagai pemenang lomba yang dihadiri ibu Tien Soeharto selaku pemasang mahkota juara, Irma menerima hadiah tiket Pelni untuk berlayar Jakarta-Singapura pulang pergi. Dia juga mendapat hadiah terbang ke Australia, karena salah satu sponsornya adalah perusahaan General Motors yang memiliki cabang di Australia. Hadiah lainnya, sepeda motor merek Lambreta selain menginap di suite roomHotel Indonesia.

kempinski 1969

Ia juga dikenal sebagai wartawan, konsultan dan pelukis. Lulusan Jurusan Senirupa ITB ini meniti karir sebagai wartawan di Majalah Femina sejak terbit pertama tahun 1972-1990. Pemilik Diploma Beauty Therapist di London dan teknik mode di Hamburg dan Amsterdam ini memegang posisi redaktur mode, redaktur pelaksana sampai akhirnya wakil pemimpin redaksi. Ia juga bekerja sebagai konsultan analisis warna mode di PT Promo Studio Rona dan Gaya. Di waktu senggang, menekuni bakatnya sebagai pelukis realisme romantik bergaya kontemporer dan telah menggelar pameran lukisan di beberapa tempat. September 2004 dia menggelar pameran lukisan “Warna dalam Lukisan” di Pauline Art Space & Studio di Jl. Denpasar, Kuningan. Ia mengaku melukis tanpa beban konsep, misalnya membawa pesan perjuangan wanita. (ay)

 

Source: Jakarta.co.id & Kempinskijkt

Comments

comments