Miss Universe Dan Miss World 2000 Raih Award Di Film Andaaz

sis33

Pada dekade tahun 2000, India sukses meraih prestasinya di ajang kecantikan dengan meraih 3 penghargaan sekaligus, Miss Universe 2000 Lara Dutta, Miss World 2000 Priyanka Chopra dan Miss Asia Pacific 2000 Diya Mirza.

Pada tahun 2003 lara Dutta dan Priyanka Chopra bermain bersama di film ‘ANDAAZ’dengan lawan mainnya Akshay Kumar, film komedi romantis ini mengisahkan tentang cinta sejati dengan segala pengorbanannya.

Cerita berawal dari Raj Malhotra (Akshay Kumar) diam-diam mencintai Kajal (lara Dutta), sahabat masa kecilnya, memutuskan menjadi pilot, setelah tahu kalau Kajaal sangat tertarik dengan pesawat terbang. Namun belum sempat Raj mengutarakan isi hatinya, Kajaal keburu menikah dengan Karan Singhania, seorang pemuda kaya.

Untuk melupakan sakit hatinya, Raj berlibur ke Eropa. Suatu hari Raj bertemu dengan seorang gadis manis, Jiya (Priyanka Chopra), yang terus mengikuti kemana ia pergi. Akhirnya keluarga Raj pun sepakat menikahkan mereka. Namun sewaktu keluarga besar Raj berkunjung ke rumah Jiya, sebuah peristiwa yang tidak terduga terjadi. Ray bertemu dengan cinta lamanya kembali.Ternyata Kajal adalah kakak ipar Jiya, yang telah menjanda semenjak suaminya meninggal dunia. Diakhir kisah Jiya merelakan Raj bersatu kembali bersama Kajal.

Film Andaaz rilis 23 mei 2003 dengan biaya produksi 1 juta dollar dan meraih box office dengan pendapatan 4 juta dollar, serta menjadi salah satu film terlaris pada tahun itu.

Pada ajang Filmfare Awards yang ke 49, sebuah penghargaan perfilman bergengsi di India, Andaaz meraih lima nominasi dan meraih 2 penghargaan sekaligus kepada Lara Dutta dan Priyanka Chopra, lewat akting gemilang mereka berdua diganjar dengan meraih Filmfare Award for Best Female Debut.

Sumber Wikipedia dan Youtube (is)

Comments

comments