No For Swimsuit !

61

Tidak selamanya ajang kecantikan itu mengharuskan peserta atau kontestannya memakai swimsuit alias pakaian renang, dan berikut diantaranya yang menolak tersebut :

1.Miss Myanmar International

Pihak penyelenggara memutuskan agar kontestannya untuk memakai sportwear sebagai pengganti swimsuit.

2. Miss World Philippines 2013

Karena penyelenggaraan Miss World 2013 diadakan di Indonesia, maka organisasi Miss World Philippines memperbolehkan wanita muslim Philippines untuk ikut kontes. Salah satunya ada Zahra Bianca Saldua yang merupakan Muslim Philippines. Saat sesi swimsuit, dia memakai tanktop sport serta selendang putih karena menghormati agamanya. Akhirnya di final, Zahra berhasil meraih 2nd Runner Up.

3. Miss World 2013

Penggunaan swimsuit sangatlah tidak sesuai dengan budaya timur terutama budaya Indonesia. Setelah ada kesepakatan antara Ibu Liliana Tanoe dan Mrs Julia Morley, Akhirnya Pihak Miss World memutuskan agar kontestan pada saat ajang Fast Track Beach Fashion menggunakan sarung Bali asli pengrajin Bali.

4. Miss United Continents 2014

Debut Pertama bagi Kurdistan diajang kontes kecantikan dunia diawali dengan Dalia Bepper yang mengikuti Miss United Continents 2014 di Guayaquil, Ecuador dalam sesi swimsuit. Dalia menolak untuk memakai swimsuit dan pihak Miss United Continents menyetujui keputusan tersebut. Akhirnya Di Final Swimsuit, Dalia memakai Cocktail berwarna hijau. Namun sayang, dia tidak masuk dalam jajaran semifinalist.

(rd)

Comments

comments