Little Miss Sunshine Film Komedi Satir Tentang Kontes Kecantikan

little_miss_sunshine_poster

Little Miss Sunshine menceritakan tentang sebuah disfunctional family yang terdiri dari sang ayah, Richard Hoover (Greg Kinnear), seorang pemicara motivasi yang gagal, sang ibu, Sheryl Hoover (Toni Colletee), seorang istri dan ibu rumah tangga biasa yang berusaha sekuat tenaga untuk menyatukan keluarganya. Lalu ada Dwayne (Paul Dano), putra Sheryl dari suami pertamanya yang memilih untuk melakukan puasa bicara yang sudah berlangsung selama 9 bulan. Dwayne memiliki adik perempuan kecil, Olive (Abigail Breslin) yang periang, polos dan sekaligus terobsesi dengan kontes ratu kecantikan. Dan dua terakhir ayah Richard, Grandpa Edwin (Alan Arkin) seorang kakek nyentrik dan mesum yang gemar bicara kotor serta pecandu narkoba dan yang terakhir adalah Frank Ginsberg (Steve Carell), adik Sheryl yang juga seorang homoseksual yang baru saja sembuh dari usaha bunuh diri, setelah mengalami depresi yang cukup parah karena kehilangan kekasih prianya.

Semua karakter ini berkumpul dalam sebuah perjalanan darat untuk mengantar Olive untuk mengikuti sebuah kontes kecantikan Little Miss Sunshine dengan menggunakan sebuah mobil VW kuning tua mereka yang bermasalah. Kelucuan, kekonyolan dan kebersamaan menghiasi perjalanan mereka. Perjalanan ini ternyata juga membawa sebuah perubahan yang sangat berarti dalam mempererat hubungan mereka untuk menjadi keluarga yang lebih  (Toni Colletee).

Film Little Miss Sunshine diproduksi pada tahun 2006, disutradarai oleh Jonathan Dayton dan Valerie Faris dan dibintangi oleh, Steve Carell, Greg Kinnear, Toni Collette, Alan Arkin, Paul Dano. Film tersebut sukses besar dengan meraup keuntungan sebesar USD 100 juta (Rp 1 triliun).

Film yang meraih penghargaan sebagai film terbaik di BAFTA 2007 dan beberapa nominasi di MTV Movie Awards, Satellite Awards, Chicago Film Critics Association Awards, Golden Globe Awards dan Academy Awards.

u2xlOrW

Berkat film Little Miss Sunshine Abigail Kathleen Breslin, wanita yang sudah beranjak remaja, lahir 14 April 1996 di New York, AS berhasil membawa pulang trophy Best Supporting Actress Iowa Film Critics 2006, Best Actress Tokyo International Film Festival 2006, Best Young Actress Critics Choice Awards 2007 dan Best Performance in a Feature Film Young Actress Age Ten or Under Young Artist Award (2007).

Comments

comments